Kompas TV nasional peristiwa

Gubernur Anies ke Jayapura, Beri Dukungan untuk Atlet DKI yang Berlaga di PON XX Papua

Kompas.tv - 11 Oktober 2021, 14:17 WIB
gubernur-anies-ke-jayapura-beri-dukungan-untuk-atlet-dki-yang-berlaga-di-pon-xx-papua
Suasana pertunjukan kembang api saat pembukaan PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Papua, Sabtu (2/10/2021). Untuk sementara Kontingen Jawa Barat masih nyaman di posisi teratas klasemen perolehan medali hingga Sabtu siang (9/10/2021). (Sumber: Kompas.tv/Ant/Zabur Karuru)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terbang ke Jayapura guna mengunjungi sekaligus memberi dukungan pada kontingen DKI Jakarta yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Senin (11/10/2021), pagi. 

"Insya Allah ini akan menjadi pijakan untuk prestasi lebih baik lagi," kata Anies Baswedan kepada para atlet DKI, dikutip Antara, Senin (11/10/2021).

Ketika mendarat di Bandara Sentani, Anies sempat berpapasan dengan sejumlah atlet dan ofisial dari nomor panahan dan sepak takraw yang akan kembali ke Jakarta usai bertanding pada PON XX Ppaua. 

Pada kesempatan itu, Anies mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang sudah berjuang di PON XX Papua.

Baca Juga: Anies Rencanakan Formula E di Pulau Reklamasi, Politikus PDIP Singgung Isu Lingkungan

"Bawa cerita, pengalaman ini untuk menjadi pelajaran bagi semuanya. Sejak mulai sebelum pembukaan, kami menyaksikan terus semangat teman-teman. Terima kasih atas nama warga Jakarta," ujar Anies.

Sebagai informasi, PON XX Papua sudah berlangsung sejak Sabtu (2/10/2021) dan akan ditutup pada Jumat (15/10/2021) mendatang.

Per Minggu (10/10/2021) pukul 21.13 WIT kemarin, klasemen perolehan medali terbaru menunjukkan kontingen DKI Jakarta sudah memboyong 72 medali emas, 58 medali perak, dan 71 medali perunggu.

Sempat memuncaki klasemen perolehan medali, kini Jakarta berada di urutan ketiga setelah Provinsi Jawa Barat Jawa Timur.

Baca Juga: Bela Anies, Politikus PAN: Gubernur Tak Pernah Kaitkan Pilgub dengan Usaha Ganjal Dia


 



Sumber : ANTARA


BERITA LAINNYA



Close Ads x