Kompas TV regional berita daerah

Kemenkumham Sulsel Apresiasi Vaksinasi LPKA MarosTargetkan 100 Persen

Kompas.tv - 11 Oktober 2021, 14:05 WIB
kemenkumham-sulsel-apresiasi-vaksinasi-lpka-marostargetkan-100-persen
Capaian Vaksinasi di 24 Lapas/Rutan dan LPKA di Sulsel sudah mencapai 95,07 persen bahkan sudah ada dua Rutan yang capaiannya 100 persen (Sumber: kanwilkumham sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto, Minggu (10/10) mengapresiasi vaksinasi di Lembaga Pembinaan khusus Anak (LPKA) Kelas II Maros yang menargetkan 100 persen bagi Warga  Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan anak didiknya. 

Menurut Kakanwil Harun, saat ini capaian vaksinasi di 24 Lapas/Rutan dan LPKA di Sulsel sudah mencapai 95,07 persen bahkan sudah ada dua Rutan yang capaiannya 100 persen yakni Rutan Pinrang dan Rutan Enrekang. Sedangkan Lapas/Rutan yang capaiannnya diatas 95 Persen adalah Rutan Bantaeng, Watansoppeng, Sidrap, Malino, Barru, Makassar, Jeneponto, Lapas Takalar, Lapas Narkotika Sungguminasa, Lapas Makassar dan Lapas Parepare. 

Kepala LPKA Maros, Tubagus M. Chaidar mengatakan, pihaknya menargetkan vaksinasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mencapai 100 Persen. 

Saat ini Vaksinasi WBP di LPKA Maros saat ini telah mencapai 98,96 Persen. Sebanyak 285 warga binaan telah divaksin  dengan rincian 72 warga binaan mendapat dosis pertama, 213 wargabinaan dosis kedua. "Ada 3 orang sisanya belum divaksin karena masalah kesehatan, tapi saat ini dalam pengobatan sehingga dapat divaksin jika sudah sehat nantinya," Kata Tubagus. 

Menurut Tubagus, hingga saat ini telah dilaksanakan vaksinasi sebanyak enam (6) kali bekerjasama dengan berbagai pihak seperti Polres  Maros, Kodim 1422 Maros, Rumah Sakit Doddy Angkatan Udara, Puskesmas Mandai, Puskesmas Marusu, Puskesmas Maros Baru, dan Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam - Himpunan Mahasiswa Islam (LKMI-HMI). 

"Terima kasih kepada seluruh pihak  yang membantu pelaksanaan vaksinasi di LPKA Maros sehingga dapat berjalan dengan lancar," Tambah Tubagus. 

Menurut Tubagus, selain vaksinasi pihaknya juga melakukan upaya prokes ketat agar WBP dan anak 
dengan didik pemasyarakatan dan petugas tidak tertular covid 19.

#vaksinasi
#lapas
#kanwilkumhamsulsel



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.