Kompas TV nasional politik

PKB: Kami Tetap Dorong Cak Imin, tapi Terbuka Koalisi dengan Prabowo

Kompas.tv - 11 Oktober 2021, 13:11 WIB
pkb-kami-tetap-dorong-cak-imin-tapi-terbuka-koalisi-dengan-prabowo
Jazilul Fawaid (Sumber: -)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan kembali maju sebagai calon presiden (Capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Keputusan ini diambil lantaran menteri pertahanan itu selalu mendapatkan peringkat pertama dalam setiap survei capres yang dilakukan. 

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan, pihaknya akan tetap mendukung Ketua Umum Muhaimin Iskandar untuk menjadi peserta pesta demokrasi lima tahunan tersebut. 

Baca Juga: Prabowo Maju Pilpres, Gerindra: Permintaan Rakyat Masif, Banyak Cita-cita Belum Terwujud

Namun, dirinya tak menampik bahwa peluang koalisi bersama Prabowo tetap terbuka, bila nantinya memang memiliki visi dan misi yang sama. 

"PKB terbuka untuk berkoalisi namun tetap mendorong Gus Muhaimin maju capres. Koalisi itu asal cocok platformnya," kata Jazilul kepada wartawan, Senin (11/10/2021). 

Menurut dia, masyarakat membutuhkan sosok capres yang baru pada hajatan Pilpres 2024 mendatang. Sebab, bila dirunut, keikutsertaan Prabowo pada Pilpres 2024 itu menandakan dirinya ketiga kalinya sebagai capres. 

"Kelihatannya masyarakat perlu figur baru dan fresh. Kita hormat, hak setiap warga negara untuk maju menjadi capres. Termasuk Pak Prabowo. Silakan," ujarnya. 

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengkonfirmasi Ketua Umum Prabowo Subianto yang akan maju di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Menurut dia, alasan dasar itu datang karena masifnya permintaan rakyat.

"Saya katakan, 2024 Pak Prabowo Insya Allah akan maju dalam laga pilpres. Majunya beliau karena pembangunan harus berlanjut, cita-cita kita berpartai belum terwujud," kata Muzani dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (10/10/2021).

Konfirmasi majunya Prabowo ke hajatan lima tahun itu, ditegaskan Muzani saat menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel) Sabtu (9/10) kemarin.

Dalam kegiatan tersebut, Muzani meminta DPD Gerindra Sulsel untuk mendukung Prabowo pada Pilpres 2024 mendatang.

Dia menambahkan, secara khusus di Sulsel, pada Pilpres 2019 silam, Prabowo menang dengan persentase 57 persen.

Baca Juga: Partai Gerindra Kembali Calonkan Prabowo Subianto Sebagai Calon Presiden 2024

Oleh sebab itu, dirinya menuntut kepada semua DPD, DPC hingga PAC di Sulsel untuk bisa meningkatkan target ke angka 65 persen.

"Tekad kita untuk memenangkan Pak Prabowo di 2024 harus lebih besar, saya minta dengan hormat jangan sampai ada anggota DPRD Sulsel menyebabkan kekalahan kita," ujarnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x