Kompas TV nasional kesehatan

Vaksin Covid-19 Aman Bagi Program Hamil? Ini Penjelasan Ketua Komnas KIPI

Kompas.tv - 11 Oktober 2021, 12:39 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Segmen sehat di tengah pandemi akan membahas seputar tanya jawab vaksin covid 19.

Anda dapat melayangkan pertanyaan melalui Instagram @sapa Indonesia_kompastv, sehari sebelum tayang atau melalui telepon interaktif saat ini di nomor 021-5366-0500.

Kali ini sudah ada Profesor Hindra Irawan Satari, Ketua Komnas Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi atau KIPI.

Baca Juga: Finlandia Larang Vaksin Moderna untuk Anak Muda, Ikuti Langkah Tiga Negara Skandinavia

@_Micaels4: “Selamat pagi dokter, saya Micael. Usia saya 19 tahun tinggi saya 166 cm dan berat 70 kg. Saya mempunyai riwayat infeksi lambung, apakah yang mempunyai riwayat infeksi lambung bisa divaksin dok? Makasih.”

@meli_meylianaazhari: “Selamat pagi dokter, pada tanggal 3 Mei kemarin saya baru kuret, lalu tanggal 15 September kemarin baru mendapatkan vaksin covid-19 dosis pertama dan tanggal 13 Oktober besok akan mendapatkan vaksin covid-19 dosis kedua, sedangkan itu hari masa subur saya dok dan ingin memprogram hamil. Apakah setelah vaksin dosis kedua nanti akan menggangu program hamil saya dok? Makasih.”

@cosmos_abdlh: “Pagi dokter usia ibu saya 60 tahun, ibu saya baru keluar dari rumah sakit pada tanggal 25 September kemarin dok. Ibu saya saat ini tahap recovery stroke yg diakibatkan hipertensi (pendarahan & penyumbatan) apa boleh di suntik vaksin covid 19 dok?”



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x