Kompas TV regional berita daerah

Sekap Penjaga Sekolah, Curi Laptop

Kompas.tv - 11 Oktober 2021, 11:03 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BREBES, KOMPAS.TV - Tim Resmob Satreskrim Polres Brebes dan Unit Reskrim Polsek Bantarkawung Brebes menangkap komplotan pencuri di SMK Muhammadiyah 1 Bantarkawung. Aksi pelaku terbilang nekat dengan cara menyekap dua penjaga sekolah.

Komplotan pencuri yang terdiri dari tiga orang yakni, Khafavi Yusran warga Maluku, Mexi Nahumarury warga Kalibata, Jakarta Selatan, serta Farhan Kausari Lestaluhu warga Maluku. Mereka ditangkap di tiga tempat berbeda yakni Purwakarta, Bekasi dan Jakarta.

Kasat Reskrim Polres Brebes, AKP Hadi Handoko mengungkapkan, para pelaku telah melakukan aksi pencurian dan kekerasan, saat menyatroni SMK Muhammadiyah 1 Bantarkawung pada Kamis (7/10/2021) malam. Pelaku mencuri laptop dan sejumlah uang tunai. Para pencuri juga menyekap dua penjaga sekolah.

"Memanjat dinding sekolah, kemudian melompati pagar dan menyekap serta mengikat penjaga sekolah atau satpam tersebut. Ketika satpam sudah bisa dilumpuhkan, kemudian para pelaku mengambil uang senilai Rp 3 juta dan laptop yang berada di ruang guru," tutur AKP Hadi Handoko.

Ketiga pencuri lalu dibawa ke Mapolres Brebes guna penyelidikan lebih lanjut. Polisi menyita sejumlah sejata tajam dan mobil yang digunakan oleh tersangka. Akibat perbuatannya ketiga pelaku terancam hukuman tujuh tahun penjara.

#brebes #maluku #pencurian



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x