Kompas TV nasional peristiwa

Kasus 5 Orang Tewas di Gorong-gorong Cipondoh, Polisi Periksa 10 Pegawai Telkom dan Telusuri SPK

Kompas.tv - 11 Oktober 2021, 09:24 WIB
kasus-5-orang-tewas-di-gorong-gorong-cipondoh-polisi-periksa-10-pegawai-telkom-dan-telusuri-spk
Polisi memeriksa enam orang saksi pada kasus kematian lima orang di dalam gorong-gorong yang berada di Jalan Permata Raya, Kecamatan Cipondoh, Tangerang. (Sumber: Humas Polri)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

TANGERANG, KOMPAS.TV - Polisi masih terus menyelidiki kasus lima orang yang tewas di gorong-gorong Jalan Taman Royal, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, pada Kamis (7/10/2021) lalu.

Diketahui, dari lima orang yang tewas tersebut, tiga korban adalah pekerja yang merupakan mitra kerja dari anak perusahaan PT Telkom Indonesia yakni PT Telkom Akses.

Baca Juga: 5 Fakta Kasus Gorong-Gorong Cipondoh yang Menewaskan 3 Karyawan PT Telkom

Sementara dua orang lainnya disebut merupakan warga sekitar yang berniat hendak menolong para pekerja di gorong-gorong tersebut.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deonijiu de Fatima mengatakan dalam menyelidiki kasus ini, polisi telah memeriksa 10 pegawai PT Telkom Indonesia.

Pemeriksaan dilakukan untuk menyelidiki pihak yang bertanggung jawab atas tewasnya tiga pekerja dan dua orang lainnya yang merupakan warga sekitar.

Selain melakukan oemeriksaan kepada pihak PT Telkom, kata Deonijiu, pihaknya juga meminta keterangan dari beberapa pihak.

Baca Juga: Usut Dugaan Kelalaian, Polisi Periksa 6 Saksi Kasus Gorong-Gorong Cipondoh

Adapun sejumlah pihak lain yang dimintai keterangan adalah masyarakat yang berada di sekitar lokasi kejadian, hingga keluarga korban masing-masing.

Deonijiu belum mengungkapkan total saksi yang telah diperiksa oleh polisi. Namun, dia mengatakan, pihaknya masih mengumpulkan hasil pemeriksaan terhadap orang-orang yang diperiksa itu.

"Yang dimintai keterangan juga masyarakat setempat, kemudian dari pihak keluarga korban. Sampai saat ini masih dikumpulkan oleh penyidik," katanya dikutip dari Kompas.com pada Senin (11/10/2021).

Selain itu, Deonijiu menuturkan, pihak penyidik kepolisian saat ini juga tengah menelusuri surat perjanjian kerja (SPK) antara PT Telkom Indonesia dengan para korban.

Baca Juga: 5 Petugas Tewas Akibat Gas Beracun di Gorong-Gorong Saat Bertugas Memperbaiki Kabel Optik

"Kami masih telusuri pekerjaan yang diberikan oleh pihak Telkom ke pihak ketiga ini apakah ada SPK," ucap Deonijiu

Pencarian SPK tersebut, kata dia, untuk menyelidiki siapa pihak yang paling bertanggung jawab atas kematian para pekerja tersebut.

"Sehingga, diharap bisa diketahui siapa yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan pekerjaan ini," ujar dia.

Selain menyelidiki terkait SPK, Deonijiu mengatakan, polisi juga tengah menyelidiki pihak yang mempekerjakan ketiga korban.

Baca Juga: Kartu ATM Jatuh ke Gorong-Gorong, Petugas Damkar Langsung Turun ke Lapangan



Sumber : Kompas TV/Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.