Kompas TV regional berita daerah

Nekat Merampok, Pelaku Bobol dan Sekap Penjaga SMK Muhammadiyah 1 Bantarkawung

Kompas.tv - 11 Oktober 2021, 08:12 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS. TV - 3 pelaku pencurian sebuah sekolah di Brebes dibekuk polisi di 3 tempat berbeda. Aksi pelaku terbilang nekat, karena dilakukan dengan cara menyekap dua penjaga malam sekolah.  

 

Tiga orang anggota komplotan pencuri ini ditangkap oleh tim Resmob Satreskrim Polres Brebes dan Unit Reskrim Polsek Bantarkawung Brebes, Kamis (7/10) malam. Mereka diduga kuat menjadi pelaku terlibat pencurian di SMK Muhammadiyah 1 Bantarkawung, Brebe. 

 

Mereka yang dibekuk yakni Khadafi Yusran warga Maluku, Mexi nahumarury, warga kalibata jakarta selatan dan Farhan Kausari Lestaluhu, warga Maluku. Ketiganya ditangkap di tiga tempat berbeda yakni purwakarta, bekasi dan jakarta. 

 

Kasat Reskrim Polres Brebes AKP Hadi Handoko mengungkapkan para pelaku telah melakukan aksi pencurian dan kekerasan saat menyatroni SMK Muhammadiyah 1 Bantarkawung. “Para tersangka ini mencuri laptop dan sejumlah uang tunai, mereka bahkan menyekap dua penjaga malam sekolah” ujarnya. 

 

Ketiga tersangka lalu dibawa ke mapolres brebes guna penyelidikan lebih lanjut. Polisi juga menyita sejumlah senjata tajam dan mobil yang digunakan oleh tersangka. Akibat perbuatannya ketiga tersangka terancam hukuman tujuh tahun penjara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x