Kompas TV internasional kompas dunia

Ini 11 Orang yang Hartanya di Atas 100 Miliar Dollar AS, dari Orang Asia Pertama sampai Elon Musk

Senin, 11 Oktober 2021 | 08:17 WIB
ini-11-orang-yang-hartanya-di-atas-100-miliar-dollar-as-dari-orang-asia-pertama-sampai-elon-musk
Pemilik Reliance Industries Mukash Ambani masuk dalam daftar orang kaya dengan harta diatas 100 miliar dollar AS versi Bloomberg. Lantaran saham Reliance melonjak 10 persen. (Sumber: Bloomberg )

JAKARTA, KOMPAS.TV- Klub orang kaya super elite dengan harta di atas 100 miliar dollar AS, kedatangan anggota baru. Dia adalah Mukesh Ambani, pengusaha asal India. Mukesh kini bergabung dengan Warren Buffet hingga Elon Musk dalam klub eksklusif 100 miliar dollar AS atau Rp1.420 triliun (asumsi kurs Rp14.200).

Mengutip Bloomberg, Senin (11/10/2021), kekayaan Mukesh Ambani bertambah 23,8 miliar dollar AS tahun ini. Sehingga total kekayaannya mencapai 100,6 miliar dollar AS.

Mukesh Ambani adalah pemilik Reliance Industries, yang bergerak di sektor energi, ritel, teknologi, dan e-commerce. Ia berhasil mengembangkan usaha yang ditinggalkan ayahnya, yang berawal dari perusahaan penyulingan minyak dan petrokimia. Mukesh juga orang terkaya di benua Asia. 

Sebelum Mukesh Ambani, ada 4 orang miliarder lain yang juga baru masuk daftar tersebut tahun ini. Mereka adalah Duo pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin, Co-founder Oracle Larry Ellison, dan Mantan CEO Microsoft Steve Ballmer.

Baca Juga: Orang Terkaya Asia Mukesh Ambani Masuk Grup Super Elite Dunia dengan Aset di atas 100 Miliar Dolar

Larry Ellison masuk daftar pada awal April tahun ini saat saham Oracle melonjak lebih dari 10 persen. Bloomberg mencatat harta Ellison sebesar 108,3 milliar dollar AS.

Begitu juga dengan di Larry Page dan Sergey Brin, yang masuk daftar karena harga saham Google bersama saham teknologi lainnya melambung selama pandemi. Kekayaan Larry Page terbata sebesar 124,5 milliar dollar AS dan Sergey Brin 120,1 miliar dollar AS.

Sedangkan Steve Ballmer, masuk dalam daftar pada Juli 2021. Ballmer yang juga pemilik klub basket Los Angeles Clippers, memiliki harta 105,7 miliar dollar AS.

Berdasarkan data Bloomberg, pada 1999, Bill Gates menjadi orang pertama yang kekayaannya mencapai 100 miliar dollar AS. Namun nilai kekayaan Gates merosot dengan terjadinya bubble dot com, sebelum akhirnya kembali mencetak rekor 100 miliar dollar AS pada tahun 2019.

Baca Juga: PPN Naik 11 Persen, Yasonna Bandingkan Tarif PPN RI dengan Negara Lain

Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

Sumber :



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:40
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19