Kompas TV olahraga kompas sport

Ini Syarat agar Antonio Conte Mau Melatih Newcastle United

Kompas.tv - 11 Oktober 2021, 01:29 WIB
ini-syarat-agar-antonio-conte-mau-melatih-newcastle-united
Antonio Conte tertarik kembali ke Liga Inggris untuk melatih Newcastle United namun dengan satu syarat. (Sumber: The Chronicle)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

NEWCASTLE, KOMPAS.TV - Usai Newcastle United diambil alih oleh investor asal Arab Saudi, Antonio Conte terus disanterkan akan menjadi pelatih klub yang berjuluk The Toon Army tersebut.

Conte saat ini masih menganggur setelah ia mundur dari jabatan pelatih Inter Milan di akhir musim lalu.

Mantan pelatih Juventus itu disebut tertarik untuk menangani Newcastle United namun dengan satu syarat.

Syarat tersebut adalah Conte bersedia melatih Newcastle United jika diberikan pekerjaan dari awal musim.

Newcastle sebenarnya berniat untuk merekrut pelatih asal Italia itu pada Januari 2022 mendatang untuk menggantikan Steve Bruce.

Hal tersebut dipilih dengan harapan ia bisa langsung memperkuat timnya dengan membeli berbagai pemain yang ia inginkan saat jendela transfer musim dingin dibuka.

Meski saat ini Newcastle masih terus mencoba bernegosiasi dengan Conte, mereka juga mulai membuka pembicaraan dengan beberapa pelatih lain.

Baca Juga: Sah! Newcastle United Resmi Diakuisisi Pangeran Arab Saudi

Nama Eddie Howe, Frank Lampard, Steven Gerrard, dan Graham Potter disebut menjadi nama selanjutnya yang mungkin menjadi pelatih Allan Saint-Maxim dkk.

Dikutip dari Sport Bible, nasib Steve Bruce yang merupakan pelatih Newcastle United saat ini belum diketahui apakah ia akan tetap memimpin tim di pekan depan.

Sementara menurut The Telegraph, Steve Bruce kemungkinan akan dipecat dari kursi pelatih Newcastle dan akan mendapat pesangon di angka £8 juta (Rp155 miliar).

Dalam laporan tersebut juga mengatakan bahwa Newcastle United tertarik untuk mengontrak Ralf Rangnick sebagai Direktur Olahraga yang baru.

Newcastle United saat ini tengah berada di periode buruk dengan belum pernah meraih kemenangan di Liga Inggris dan baru mengumpulkan 2 poin dari 7 pertandingan yang telah dijalani.

Klub asal Tyneside tersebut kini terdampar di posisi dua terbawah dan terancam terdegradasi jika tidak segera mendapatkan hasil yang lebih baik.

Pada pertandingan Liga Inggris selanjutnya di bulan Oktober, Newcastle United sudah ditunggu lawan yang tidak mudah yakni Tottenham Hotspur, Crystal Palace, dan Chelsea. 

Baca Juga: Takut Citra Premier League Rusak, Klub Inggris Protes Akuisisi Newcastle oleh Konsorsium Arab Saudi

 



Sumber : Sport Bible


BERITA LAINNYA



Close Ads x