Kompas TV olahraga kompas sport

Asnawi Mangkualam Siap Bela Timnas Indonesia Lawan Taiwan di Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023

Kompas.tv - 10 Oktober 2021, 23:55 WIB
asnawi-mangkualam-siap-bela-timnas-indonesia-lawan-taiwan-di-play-off-kualifikasi-piala-asia-2023
Asnawi Mangkualam siap membela Timnas Indonesia saat menghadapi Taiwan di pertandingan leg kedua Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Senin (11/10/2021). (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

BURIRAM, KOMPAS.TV - Bek kanan Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam menyatakan siap bermain melawan Taiwan di pertandingan leg kedua Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Skuad Garuda mempunyai keunggulan setelah menang dengan skor 2-1 atas Taiwan di pertandingan pertama, Kamis (7/10/2021) lalu.

Ramai Rumakiek dan Evan Dimas menjadi dua pemain yang mencetak gol kemenangan bagi Timnas Indonesia.

Meski menang di leg pertama, Asnawi menegaskan masih banyak aspek yang harus diperbaiki oleh ia dan rekan-rekannya.

Pemain yang kini merumput di Korea Selatan bersama Ansan Greeners itu yakin di pertandingan leg kedua lawan Taiwan, Senin (11/10/2021), Timnas Indonesia akan tampil lebih baik demi meraih kemenangan.

"Kami sudah diberikan evaluasi oleh tim pelatih. Persiapan juga kami lakukan dengan baik dan berharap laga kedua nanti kami tidak melakukan kesalahan dan satu tujuan yakni menang," kata Asnawi dikutip KOMPASTV dari laman resmi PSSI, Minggu (10/10/2021).

Asnawi juga memastikan ia siap untuk bermain di pertandingan leg kedua lawan Taiwan meski ia sempat mengalami cedera saat duel pertama.

Baca Juga: Jelang Lawan Taiwan, Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Bermain Lebih Berani dan Percaya Diri

"Meski mengalami cedera di laga pertama, saat ini kondisi saya baik dan tidak ada masalah," tegas Asnawi.

Tak lupa, mantan pemain PSM Makassar itu juga memohon doa dari masyarakat Indonesia agar Timnas Indonesia bisa memenangkan pertandingan dan lolos ke babak selanjutnya di Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Kami juga memohon doa dan dukungan kepada masyarakat Indonesia agar kami dapat lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang," tukas Asnawi.

Kemenangan tidak hanya membuat Timnas lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023, tapi juga bisa mendongkrak peringkat Indonesia di peringkat FIFA.

Sebagai informasi, saat ini Taiwan berada di posisi 151 dengan raihan 1046 poin. Sedangkan Indonesia menempati peringkat ke-175, dengan mengemas 957 angka.

Pertandingan leg kedua Timnas Indonesia vs Taiwan akan digelar Senin (11/10/2021) pukul 20.00 di Stadion Chang Arena, Buriram.

Skuad Garuda yang bertindak sebagai tim tamu akan mengenakan jersey putih hijau. 

Baca Juga: Jelang Leg Kedua Timnas Indonesia Vs Taiwan, Shin Tae-yong Matangkan Taktik Skuad Garuda

 



Sumber : Kompas TV/PSSI

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.