Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Leg 2 Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023: Taiwan Optimistis Singkirkan Timnas Indonesia

Kompas.tv - 10 Oktober 2021, 20:59 WIB
jelang-leg-2-play-off-kualifikasi-piala-asia-2023-taiwan-optimistis-singkirkan-timnas-indonesia
Dokter Timnas Indonesia, Ahmad Nizar memastikan tidak ada punggawa skuad Garuda yang mengalami cedera serius usai pertandingan leg pertama melawan Taiwan, Kamis (7/10/2021). (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

BURIRAM, KOMPAS.TV - Pelatih interim tim nasional (timnas) Taiwan, Yeh Hsien-chung, optimistis timnya dapat menyingkirkan timnas Indonesia dalam laga legplay-off Kualifikasi Piala Asia 2023. 

Duel Taiwan vs Indonesia sendiri rencananya bakal berlangsung di Stadion i-Mobile pada Senin (11/10/2021) malam waktu Indonesia. 

Dalam laga leg 1, Taiwan harus menyerah dengan skor 1-2 dari Indonesia. Dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Ramai Rumakiek dan Evan Dimas Darmono. 

Sementara itu, Taiwan sempat membuat gol yang penting pada menit-menit akhir laga via sontekan Hsu Heng-pin. 

Baca Juga: Hasil Indonesia vs Taiwan: Garuda Menang 2-1 Lewat Gol Ramai Rumakiek dan Evan Dimas

Alhasil, Taiwan hanya membutuhkan kemenangan 1-0 untuk menyingkirkan Indonesia dan lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023. Pasalnya, pada leg 1, Taiwan bertindak sebagai tim tandang.

Manajer interim Taiwan, Yeh Hsien-chung mengatakan bahwa kondisi tim terus membaik semenjak tiba di Thailand. 

Padahal, sebelumnya Taiwan mendapat masalah yang cukup krusial. Pelatih Kepala Henry Von beserta empat pemain dicoret dari daftar skuad untuk menghadapi Indonesia. 

Empat pemain tersebut melanggar protokol kesehatan Covid-19 dan keluar dari pemusatan latihan untuk berpesta di bar.

Sementara Henry Von terkena imbasnya, lantaran mengetahui empat anak asuhnya tersebut melakukan pelanggaran, tetapi tidak lapor kepada otoritas setempat. 

Baca Juga: Jelang Leg Kedua Timnas Indonesia Vs Taiwan, Shin Tae-yong Matangkan Taktik Skuad Garuda

“Kami tahu Indonesia memiliki pemain bagus yang dapat menembus dari kedua sayap dan itu terjadi, dan kami memiliki kelemahan di pertahanan kami yang memungkinkan lawan mencetak dua gol mereka,” kata manajer sementara Taiwan, Yeh Hsien-chung, dikutip dari Taipei Times.

“Sejak kami tiba di Thailand, para pemain kami telah bersatu dan bersatu sebagai sebuah tim, dengan moral yang baik yang membantu kami mencetak gol tandang telat yang amat berharga."

“Kami akan bersiap untuk pertandingan berikutnya, dan berusaha untuk menang dan maju,” tandasnya. 



Sumber : Taipei Times

BERITA LAINNYA



Close Ads x