Kompas TV regional kriminal

Perkara Ditegur karena Merokok, Remaja di Bekasi Tikam Satpam dengan Senjata Tajam

Kompas.tv - 10 Oktober 2021, 18:49 WIB
perkara-ditegur-karena-merokok-remaja-di-bekasi-tikam-satpam-dengan-senjata-tajam
Ilustrasi. Seorang remaja di Bekasi, Jawa Barat menikam seorang satpam sebab tidak terima ditegur karena merokok di depan sekolah. (Sumber: thinkstockphotos.com)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Edy A. Putra

BEKASI, KOMPAS.TV - Seorang remaja berinisial A (17) di Bekasi, Jawa Barat, menyerang petugas keamanan atau satpam dengan senjata tajam hingga korban mengalami luka di perut sebelah kiri.

Korban bernama Misar (47), satpam SMK Bina Mekar Murni, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi.

Kapolsek Sukatani AKP Akhmadi mengatakan, pelaku merupakan mantan siswa di sekolah tersebut. Ia ditangkap pada Kamis (7/10/2021) malam, atau satu hari setelah peristiwa itu terjadi.

"Jadi dia ini mantan siswa SMK itu, saat ini pelakunya sudah kita amankan," kata Akhmadi, dikutip dari Tribunnews, Minggu (10/10/2021).

Akhmadi menjelaskan, pelaku sering nongkrong di dekat sekolah bersama siswa lainnya.

Baca juga: Terinspirasi ISIS, Seorang Pria Sri Lanka Tikam Enam Orang di Auckland

Sebelum kejadian tersebut, kata dia, pelaku sedang nongkrong sambil merokok di depan sekolah. Korban kemudian berinisiatif menegur karena dianggap kurang pantas.

"Dia memang sering nongkrong di situ, merokok di depan sekolah, karena satpam ini peduli dia enggak mau pelajar lain ketularan jadi ditegurlah," jelasnya.

Usai ditegur, malam harinya pelaku datang lagi ke sekolah bersama rekannya menggunakan sepeda motor, lalu menyerang korban menggunakan senjata tajam.

"Setelah menyerang pelaku, langsung melarikan diri, korban diselamatkan sama warga dan dibawa ke rumah sakit," paparnya.

Atas perbuatannya, A kini menjadi tersangka dan ditahan di tahanan Mapolsek Sukatani.

Dia dikenakan Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan dan Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang Senjata Tajam dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. 

Baca juga: Diduga Selingkuh, Suami Tikam Istri Hingga Tewas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x