Kompas TV nasional sosial

Siap-siap, Ini Golongan yang Besok Kebagian Kuota Gratis dari Pemerintah

Kompas.tv - 10 Oktober 2021, 15:01 WIB
siap-siap-ini-golongan-yang-besok-kebagian-kuota-gratis-dari-pemerintah
Ilustrasi bantuan kuota internet dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang sudah cari mulai Kamis (11/3/2021). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah kembali akan menyalurkan bantuan kuota internet gratis kepada pelaku pendidikan yang terdampak pandemi Covid-19.

Paket data yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) ini telah diberikan pada September 2021 kemarin.

Bantuan kuota diberikan pada tanggal 11-15 setiap bulannya hingga November 2021. Pencairan bantuan kuota internet untuk bukan Oktober 2021 masih sesuai jadwal.

Kuota bantuan ini akan mulai cair pada Senin (11/10/2021) besok. Pembagian paket data ini akan dilakukan secara bertahap selama lima hari.

Artinya jika penerima belum menerima bantuan kuota internet ini pada Senin (11/10), kemungkinan akan menerima dalam kurun waktu 4 hari itu.

Baca Juga: Ini Daftar Aplikasi yang Tak Bisa Diakses Pakai Kuota Internet Kemendikbudristek

Siapa saja golongan yang berhak menerima kuota gratis pemerintah?

Melansir dari 'Buku Saku Bantuan Paket Kuota Data Internet 2021' penerima bantuan ini ditentukan dari pengajuan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) yang mendapatkan valiasi.

Penerima bantuan kuota internet gratis ini adalah peserta didik dan tenaga pengajar pada pendidikan anak usia dini (PAUD), pendidikan dasar, menengah, dan perguruan tinggi.

Bagi siswa PAUD akan menerima kuota gratis sebesar 7 GB per bulan. Sementara untuk siswa SD, SMP, dan SMA akan mendapatkan kuota gratis 10 GB per bulan.

Baca Juga: Siswa dan Guru PAUD Dapat Kuota Internet Gratis Kemendikbud, Ini Cara Daftar Lengkapnya

Untuk tenaga pengajar PAUD, SD, SMP, dan SMA mendapatkan kuota 12 GB per bulan.

Nah untuk mahasiswa bakal menerima 15 GB per bulan. Besaran kuota internet gratis serupa juga didapatkan dosen yakni sebesar 15 GB.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x