Kompas TV olahraga kompas sport

Menjelang Seri Dua Liga 1 Persib Bandung Mengasah Lini Depan

Kompas.tv - 10 Oktober 2021, 14:55 WIB
menjelang-seri-dua-liga-1-persib-bandung-mengasah-lini-depan
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts (Sumber: persib.co.id)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Persib Bandung mengasah lini depan mereka dalam persiapan menghadapi Bhayangkara FC pada lanjutan Liga 1 2021/2022. 

Anak-anak asuh Robert Rene Alberts, Sabtu (9/10/2021) kemarin, menggelar latihan pertandingan internal untuk mengasah materi taktikal. 

Pada latihan itu, tim biru dan tim rompi Persib Bandung masing-masing mencetak dua gol. Empat gol tercipta dari Mohammed Rashid (2 gol), Erwin Ramdani dan Zalnando.

Juru taktik Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan perkembangan tim tidak bisa dilihat hanya berdasarkan dari latihan semacam itu.

Baca Juga: Tanggapan Pelatih Persib Bandung yang Diusir Suporter

Menurut Robert, skema permainan terlihat saat pertandingan sesungguhnya.

"Anda hanya bisa menemukan sejauh mana perkembangan tim dalam pertandingan," kata Robert Alberts dilansir dari laman klub, Minggu (10/10). "Di dalam latihan, Anda bisa menghentikan, lalu mengulanginya untuk bisa memperbaiki." 

Pelatih asal Belanda ini berharap semua pemainnya bisa tampil maksimal pada setiap laga.

"Saya berharap semua pemain memperhatikan permainannya pada pertandingan itu," harapnya. "Setelah pertandingan (berlangsung), kita akan menemukan bagaimana perkembangannya." 

Robert yang mengevaluasi hasil gim internalnya, menilai pasukannya belum bisa memanfaatkan peluang di depan gawang secara maksimal.

Ketajaman lini depannya dianaggap kurang mumpuni. Itu bisa dilihat pula dari jumlah gol dalam enam laga Persib pada seri pertama.

Rata-rata, Marc Klok dkk mencetak satu gol per laga dari enam laga yang telah dipertadingkan. Mereka kebobolan empat gol. Persib Bandung mengoleksi sepuluh poin dan berada di posisi lima klasemen dari dua kemenangan serta hasil empat kali seri. 

Bhayangkara FC yang bakal menjadi lawannya akhir pekan depan, merupakan pemuncak klasemen sementara. Mereka juga kebobolan empat gol, namun lini depannya sudah mengoleksi 10 gol. Anak-anak asuh Joko Susilo meraup 16 poin dari lima kemenangan dan sekali imbang.

Robert menganggap lini depan Persib masih harus terus berbenah.

Sebelum seri kedua dimulai, Robert sudah menegaskan akan berusaha keras mengasah lini depan Persib Bandung. 

Sehingga, peluang di depan gawang bisa dikonversi menjadi gol.

"Di latihan hari ini, kami mendapat banyak peluang. Peluang itu harus diselesaikan secara akurat agar menghasilkan gol," ujarnya.

Baca Juga: Persib vs PSM: Dua Bek Asing Maung Bandung Absen, Apa Langkah Robert Alberts?



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.