Kompas TV nasional politik

Prabowo Maju Pilpres, Gerindra: Permintaan Rakyat Masif, Banyak Cita-cita Belum Terwujud

Kompas.tv - 10 Oktober 2021, 13:29 WIB
prabowo-maju-pilpres-gerindra-permintaan-rakyat-masif-banyak-cita-cita-belum-terwujud
Pertemuan Jokowi dan Prabowo di Istana Negara. (Sumber: Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengkonfirmasi Ketua Umum Prabowo Subianto yang akan maju di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Menurut dia, alasan dasar itu datang karena masifnya permintaan rakyat.

"Saya katakan, 2024 Pak Prabowo Insya Allah akan maju dalam laga pilpres. Majunya beliau karena pembangunan harus berlanjut, cita-cita kita berpartai belum terwujud," kata Muzani dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (10/10/2021).

Konfirmasi majunya Prabowo ke hajatan lima tahun itu, ditegaskan Muzani saat menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel) Sabtu (9/10) kemarin.

Dalam kegiatan tersebut, Muzani meminta DPD Gerindra Sulsel untuk mendukung Prabowo pada Pilpres 2024 mendatang.

Dia menambahkan, secara khusus di Sulsel, pada Pilpres 2019 silam, Prabowo menang dengan persentase 57 persen.

Oleh sebab itu, dirinya menuntut kepada semua DPD, DPC hingga PAC di Sulsel untuk bisa meningkatkan target ke angka 65 persen.

"Tekad kita untuk memenangkan Pak Prabowo di 2024 harus lebih besar, saya minta dengan hormat jangan sampai ada anggota DPRD Sulsel menyebabkan kekalahan kita," ujarnya.

Baca Juga: Elektabilitas Prabowo Tertinggi, PKB: Maklum, Sudah Dua Kali Jadi Capres

Dalam kontestasi tiga tahun mendatang, Muzani meminta para kadernya untuk menjadi penentu kemenangan Gerindra dan Prabowo.

Pasalnya, target 65 persen tersebut, akan difokuskan sehingga Sulsel menjadi 'kandang' Gerindra.

"Dalam survei, Pak Prabowo paling unggul, elektabilitas paling tinggi, maka permintaan saudara untuk Pak Prabowo maju di 2024 tidak salah. Ini momentum dan kesempatan kita untuk mendudukkan kader terbaik untuk di kursi top eksekutif," tuturnya.

Terpisah, Ketua DPD Gerindra Sulawesi Selatan, Andi Iwan Darmawan Aras, mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo Subianto untuk maju sebagai capres di Pemilu Presiden 2024.

"Saya selaku ketua DPD Sulsel mewakili seluruh pengurus meminta dan memohon kesediaan Bapak Prabowo untuk dapat dicalonkan sebagai calon presiden tahun 2024," ujarnya.

Untuk itu, dia meminta agar seluruh kader Gerindra Sulsel untuk memulai kerja pemenangan mulai dari DPC hingga ranting.

Baca Juga: Elektabilitas Gerindra Merosot, Ini Tanggapan Keponakan Prabowo

 



Sumber : ANTARA

BERITA LAINNYA



Close Ads x