Kompas TV nasional peristiwa

Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19, PT Kalbe dan Kompas Gramedia Gelar Vaksinasi Dosis 2 di Bantul

Kompas.tv - 10 Oktober 2021, 11:12 WIB
dukung-percepatan-vaksinasi-covid-19-pt-kalbe-dan-kompas-gramedia-gelar-vaksinasi-dosis-2-di-bantul
PT Kalbe Farma Tbk bekerjasama dengan Kompas Gramedia menggelar Sentra Vaksinasi Covid-19 dosis ke-2 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bantul, Kabupaten Bantul, DIY, Sabtu (9/10/2021). (Sumber: Dok. Istimewa)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Purwanto

BANTUL, KOMPAS.TV - PT Kalbe Farma Tbk bekerjasama dengan Kompas Gramedia menggelar Sentra Vaksinasi Covid-19 dosis ke-2 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bantul, Kabupaten Bantul, DIY, Sabtu (9/10/2021).

Corporate Sustainability Manager PT Kalbe Farma Tbk Abi Nisaka mengatakan penyelenggaraan sentra vaksinasi ini merupakan wujud komitmen Kalbe untuk mendukung percepatan vaksinasi pemerintah guna menciptakan herd immunity di masyarakat.

"Upaya vaksinasi merupakan bagian dari kontribusi Kalbe terhadap terciptanya herd immunity di masyarakat," kata Abi Nisaka dalam siaran pers yang diterima Kompas TV, Minggu (10/10/2021).

Selain mengadakan vaksinasi, Kalbe juga terus berinovasi untuk menyediakan obat, suplemen, layanan telemedicine, dan laboratorium terkait pemeriksaan terapi Covid-19 yang dibutuhkan masyarakat.

Sementara itu, bersamaan dengan sentra vaksinasi yang digelar, Kompas Gramedia juga memberikan donasi ratusan eksemplar buku untuk Perpustakaan Daerah Kabupaten Bantul.

Menurut Ketua Forum Komunikasi Daerah (FKD) KG Yogyakarta Didiet Raditya dari KGX hal itu sebagai bagian dari misi untuk mencerahkan masyarakat.

Baca Juga: Garut Siapkan Rp 1,2 M untuk Pelaksanaan Sentra Vaksinasi

"Selain itu, sesuai misi untuk mencerahkan masyarakat, Kompas Gramedia juga memberikan donasi ratusan eksemplar buku untuk Perpustakaan Daerah Kabupaten Bantul sebagai bagian dari #AkuBaca," terang Didiet.

Tak hanya itu, sentra ini juga digelar sebagai bentuk kerja sama antara KG dengan Kalbe Farma dalam rangka ulang tahun ke-58 KG dan ulang tahun ke-55 Kalbe Farma.

Kabupaten Bantul dipilih lantaran masuk dalam 4 kabupaten yang jumlah vaksinasinya rendah.

Setelah vaksinasi dosis 2 di Bantul ini, rencananya Kalbe dan KG Media akan menggelar kegiatan serupa di Bandung Selatan pada 12 Oktober 2021.

Perlu diketahui sebelumnya, sentra vaksinasi dosis ke-2 ini diselenggarakan sebagai kelanjutan dari kegiatan vaksinasi pertama yang dilaksanakan pada 10 September 2021.

Pada kesempatan tersebut, Kalbe dan Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) menyerahkan bantuan kepada masyarakat sekitar. Kalbe memberikan bantuan berupa produk nutrisi yang penting bagi masyarakat seperti Prenagen untuk ibu hamil, Entrasol, serta vitamin lainnya.

Sementara itu, DKK menyalurkan donasi pembaca Kompas berupa 300 paket bahan pokok berisi masing-masing beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, sarden kemasan, serta masker kain dan medis. 

Baca Juga: Anies Baswedan Kecebur Got saat Tinjau Sentra Vaksinasi di Koja, sempat Nyeker sampai Mobil



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x