Kompas TV nasional peristiwa

Round-up Sorotan Berita: Jokowi Beri Rp1,2 Juta untuk PKL Hingga Puluhan Remaja Garut Terpapar NII

Kompas.tv - 10 Oktober 2021, 06:19 WIB
round-up-sorotan-berita-jokowi-beri-rp1-2-juta-untuk-pkl-hingga-puluhan-remaja-garut-terpapar-nii
Sekretaris MUI Kecamatan Garut Kota menunjukkan surat pernyataan yang dibuat pengikut NII untuk kembali ke NKRI, Kamis (7/10/2021). (Sumber: Kompas.com/Ari Maulana Karang)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah berita menjadi sorotan KOMPAS TV sepanjang hari kemarin, Sabtu (9/9/2021).

Mulai dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang memberikan bantuan Rp1,2 juta untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) secara simbolis di kawasan Malioboro, Yogyakarta. Nantinya bantuan tersebut akan diberikan untuk PKL dan warung kecil di seluruh Indonesia.

Kemudian, Pemerintah Kerajaan Arab Saudi melalui nota diplomatik Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta memberi pengumuman telah membuka kembali ibadah umrah untuk jemaah Indonesia. 

Hingga sebanyak 59 remaja di Sukamenteri, Garut, Jawa Barat diduga terpapar paham radikalisme Negara Islam Indonesia (NII).

Berikut rangkuman berita KOMPAS TV sepanjang hari Sabtu:

Baca Juga: Ini Posisi Baru Brigjen Junior Tumilaar, Jenderal TNI yang Diberi Sanksi usai Surati Kapolri

1. Jokowi Kucurkan Dana Rp1,2 Juta untuk PKL

Presiden Joko Widodo secara simbolis memberikan bantuan kepada para PKL dan warung kecil dalam kunjungan kerjanya di kawasan Malioboro, Yogyakarta pada Sabtu (9/9/2021).

Bantuan sebesar Rp1,2 juta tersebut nantinya juga akan dikucurkan untuk satu juga PKL dan warung kecil di seluruh Indonesia.

"Dengan mengucap bismillah bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung-warung kecil lewat TNI dan Polri saya nyatakan dimulai,” ujar Jokowi.

Dalam peresmian itu, Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, serta Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti.

"Diberikan bantuan sebesar RP 1.200.000 kurang endak? Rp 1.200.000 Menurut itungan kita cukup,” tutur Jokowi.

Lihat berita selengkapnya di sini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.