Kompas TV nasional wisata

Taman Margasatwa Ragunan akan Segera Kembali Dibuka untuk Wisatawan

Kompas.tv - 10 Oktober 2021, 06:52 WIB
taman-margasatwa-ragunan-akan-segera-kembali-dibuka-untuk-wisatawan
Pengasuh hewan saat memberikan makan Gorila di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Timur, Rabu (20/3/2019). Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal membuka kembali Taman Margasatwa Ragunan. (Sumber: Kompas.com/Garry Lotulung)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, berharap Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, dapat segera dibuka bagi pengunjung wisata.

"Ini kita sedang lihat persiapannya untuk dibuka kemudian untuk dikembangkan dilakukan revitalisasi," kata Riza saat mengunjungi Ragunan di Jakarta Selatan, Sabtu (9/10/2021).

Riza menjelaskan, rencana pembukaan Ragunan akan dilakukan secara bertahap, namun, tetap belum akan dibuka untuk anak-anak di bawah usia 12 tahun. 

"Mudah- mudahan dalam waktu yang tidak lama lagi Ragunan bisa dibuka untuk umum sekalipun secara bertahap belum diperkenankan untuk anak-anak di bawah 12 tahun," ujar dia seperti dikutip Antara.

Sementara itu, Kepala Unit Pengelola Ragunan Endah Rumiyati mengatakan, pihaknya tengah memproses penyediaan barcode aplikasi PeduliLindungi untuk persiapan pembuakaan Ragunan. 

Baca Juga: Taman Margasatwa Ragunan Belum Dibuka untuk Umum, Pengelola Masih Tunggu Instruksi Pemprov DKI

"Aplikasi PeduliLindungi kita sedang berproses. Jadi kita memang berharap pada saat sudah dibuka aplikasi Peduli Lindungi sudah bisa kita gunakan," tutur Endah. 

Namun, kepastian mengenai kapan Ragunan akan dibuka masih menunggu keputusan resmi Pemprov DKI Jakarta. 

"Sampai saat ini kita belum ada instruksi, terkait pengunjung kita nanti ketentuannya seperti apa. Jadi kita juga belum tahu ini instruksinya untuk TMR dibuka apakah boleh untuk di bawah anak 12 tahun atau anak di atas 12 tahun," katanya.

Endah memastikan sejumlah sarana prasarana protokol kesehatan sudah disiapkan seperti alat pengukur suhu hingga tempat cuci tangan.

"Persiapkan kayak terkait protokol kesehatan, di depan nanti kita kayak pengukur suhu, dan dalam kita akan siapkan lagi tentang pengunjung untuk jaga jarak," ungkap Endah.

Baca Juga: Wagub DKI: Perlu Ada Pengendalian Pengunaan Air Tanah, Bukan Pelarangan

 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.