Kompas TV olahraga kompas sport

Deretan Medali Emas yang Disabet Dalam Beberapa Cabang Olahraga PON XX Papua

Kompas.tv - 9 Oktober 2021, 22:46 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Agus Prayogo masih yang terbaik di nomor lari maraton. Sementara Lifter Nasional Nurul Akmal menyumbang emas untuk Aceh.

Pelari jarak jauh nasional asal Jawa Barat Agus Prayogo meraih medali emas pada nomor lari marathon putra cabang atletik Pekan Olahraga Nasional 20 yang berlangsung di Kuala Kencana Area PT Freeport Indonesia, Klaster Mimika.

Emas nomor maraton di bagian putri direbut Odekta Elvina Naibaho untuk DKI Jakarta. 

Venue angkat besi di Auditorium Universitas Cenderawasih penuh sorak sorai pendukung, Lifter Aceh Nurul Akmal. Bermain di final plus 87 kilogram, Nurul Akmal sukses menambah emas untuk kontingen Aceh.

Dipertandingan final lainnya kelas 87 kilogram, Maharani asal Riau sukses merebut medali emas usai mengangkat total angkatan 207 kilogram. 

Dari final bulutangkis beregu, tim putra DKI Jakarta berhasil menambah medali emas setelah menumbangkan Jawa Barat dengan skor 3-2.

Baca Juga: Deretan Hasil Pertandingan PON XX Papua, Bidik Medali Emas!

Dari cabang olahraga bulu tangkis, tim beregu putra DKI Jakarta sukses sumbangkan medali emas dengan skor 3-2. Sementara tim putri Jawa Timur berjaya di podium pertama usai tumbangkan tim putri DKI Jakarta 2-0.

Kontingen Jawa Barat berhasil menambah satu medali emas di cabor atletik pada nomor jalan cepat putra. Sementara untuk jalan cepat putri, emas diraih atlet Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tim sepakbola wanita papua lolos ke babak final usai mengalahkan tim putri Bangka Belitung dengan skor 4-0. Di babak final, Papua akan menghadapi Jawa Barat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x