Kompas TV nasional hukum

Kasus Dugaan Pemerkosaan Anak di Luwu Timur, Menteri PPPA Turun Tangan

Kompas.tv - 9 Oktober 2021, 19:41 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menanggapi polemik penanganan kasus dugaan pemerkosaan yang sedang viral yang terjadi di Luwu Timur, Menteri PPPA Angkat bicara.

“Saya menyampaikan keprihatinan yang mendalam yang terjadi apda 3 anak korban yang mengalami kekerasan seksual. Sejak kasus ini muncul kami telah koordinasi dan teman-teman di daerah dinas perlidungan anak di Luwu Timur dan teman-teman di Sulawesi Selatan,”ucap Menteri PPPA Bintang Puspayoga dalam video rilisnya kepada media, Sabtu (9/10/2021).

Bersama tim sahabat perempuan dan anak, Kementerian PPPA menyoroti pengumpulan informasi lengkap dan fakta agar kasus ini ditindak tuntas.

Baca Juga: Istana Desak Polisi Buka Kembali Penyelidikan Kasus Pemerkosaan 3 Anak di Luwu Timur

“Ke depannya kami mengajak semua pihak yang terkait dan pendamping korban berupaya mengumpulkan fakta-fakta hukum yang jadi alat bukti sehingga kepolisian membuka kasus ini, jika terbukti kami harap tindakan tegas aparat hukum siapapun pelakunya, dan memberikan efek jera para pelaku,”tegas Bintang.

Sebelumnya terduga pelaku yang berinisial SA dilaporkan oleh mantan istrinya, RA.

Namun sayangnya kasus yang sempat diusut sejak Oktober 2019 silam, telah dihentikan kepolisian karena dianggap tidak cukup bukti.

Video Editor: Lisa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x