Kompas TV regional berita daerah

TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Di Kota Tidore Kepulauan

Kompas.tv - 9 Oktober 2021, 18:35 WIB
Penulis : KompasTV Ambon

AMBON, KOMPAS. TV-Bertempat di dermaga pelabuhan trikora, kota tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara, ribuan masyarakat dari empat Kecamatan di Kota Tidore kepulaan, antusias mengikuti serbuan vaksinasi dari TNI angkatan laut.

Serbuan vaksinasi yang dilakukan oleh TNI angkatan laut ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi pandemi covid-19 serta membantu menyukseskan program Pemerintah.

Serbuan vaksinasi TNI AL di Maluku Utara ini ditargetkan mencapai 1.500 orang, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Dinas Potensi Maritim TNI AL (kadispotmaral) Brigjen (TNI) Mar Marko, meyampaikan vaksinasi maritim masal yang dilaksanakan di Kota Tidore kepulauan ini merupakan program surya bhaskara jaya, dengan meliputi 4 wilayah yakni Ternate, Tidore, Sofifi dan Halmahera selatan.

Selain itu, Wakil Wali kota Tidore kepulauan Muhammad Senen mengatakan, capaian vaksinasi di Kota Tidore kepualauan ini berada di posisi ke 4 dari sepuluh Kabupaten Kota di Maluku Utara, sehingga dengan adanya serbuan vaksinasi dari TNI Angkatan Laut di Kota Tidore kepualauan ini membuat optimis wakil wali kota, Kota Tidore kepulauan bisa mencapai urutan pertama capaian vaksinasi.

Semntara itu, selain serbuan vaksinasi TNI Angkatan Laut juga melakan bakti sosial seperti membagikan paket sembako dan khitanan masal.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x