Kompas TV regional update corona

Izin Orang Tua Jadi Alasan Angka Capaian Vaksinasi Pelajar di Bengkulu Masih Rendah

Kompas.tv - 9 Oktober 2021, 17:30 WIB
Penulis : Dea Davina

BENGKULU, KOMPAS.TV - Meski program vaksinasi massal terus digenjot oleh Pemerintah Kota Bengkulu, namun hingga saat ini angka capaian vaksinasi di kalangan pelajar masih terbilang rendah.

Baca Juga: Kisah Pelajar Disbilitas yang Butuh Kursi Roda Baru

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, dari total 37.449 pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat, saat ini baru 3.284 pelajar yang divaksin dosis pertama atau sebanyak 8,77 persen.

Sedangkan untuk dosis kedua, capaian vaksin baru menyentuh 2.645 pelajar atau 7.06 persen.

Lambannya vaksinasi di kalangan pelajar ini, diakui Dinas Kesehatan lantaran masih banyak orang tua pelajar yang tidak memperbolehkan anaknya divaksin.

Baca Juga: TNI AL Vaksin Pelajar Dan Sosialisasi Penerimaan Prajurit

Padahal, vaksinasi covid-19 sangat penting guna menekan penyebaran virus dan membentuk kekebalan kelompok, sehingga tidak terjadi klaster penyebaran covid-19 di sekolah.

Saat ini Dinas Kesehatan bersama pihak sekolah, terus melakukan sosialisasi pentingnya vaksinasi, agar target 100 persen pelajar sudah tervaksin tahun ini bisa tercapai.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.