Kompas TV video sinau

Bagaimana Pekerja di Rest Area Tol Menuju ke tempat Kerja?

Kompas.tv - 9 Oktober 2021, 17:06 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPASTV- Menempuh perjalanan jauh menelurusi jalan tol yang panjang, tentu melelahkan, maka kita perlu rehat sejenak, untuk mengistirahatkan mesin kendaraan. Selain itu, juga untuk memenuhi kebutuhan domestik kita, seperti buang air kecil, cuci muka, dan lain-lain.

Bisa juga, sekadar duduk di kursi  pujasera atau food court , sambil minum segelas kopi. Beberapa orang, mungkin juga ingin tahu. Bagaimana cara para penjaga warung, karyawan toko, karyawan SPBU menuju ke rest area tempat mereka bekerja?

Melansir berbagai sumber,  untuk karyawan gerai kopi ternama, disediakan mobil antar jemput, untuk mobilitas mereka. Kemudian, ada pula yang lewat jalur khusus yang disediakan untuk sepeda motor.

Bahkan, beberapa rest area menyediakan tempat parkir motor untuk karyawan. Tidak sedikit juga, yang melewati jalan tikus, untuk masuk ke rest area. 

Dekat rest area,  umumnya juga dekat dengan permukiman, jadi ada tempat kos untuk karyawan yang dari luar daerah. Beberapa karyawan juga warga sekitar dari perkampungan dekat rest area. 

Baca Juga: Fakta Unik Bunga Tabebuya, Apa Bedanya dengan Bunga Sakura?

https://www.kompas.tv/article/218532/fakta-unik-bunga-tabebuya-apa-bedanya-dengan-bunga-sakura

Grafis: Joshua Victor

 



Sumber : diolah dari berbagai sumber

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.