Kompas TV entertainment selebriti

Profil Choi Jin Hyuk, Aktor Korea Selatan yang Ditangkap Polisi dan Memutuskan Hiatus

Kompas.tv - 9 Oktober 2021, 16:45 WIB
profil-choi-jin-hyuk-aktor-korea-selatan-yang-ditangkap-polisi-dan-memutuskan-hiatus
Profil aktor Korea Selatan Choi Jin Hyuk (Sumber: Instagram/real_jinhyuk)
Penulis : Dian Septina | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktor Korea Selatan, Choi Jin Hyuk, ditangkap polisi setelah melanggar aturan protokol kesehatan Covid-19.

Bintang drama Korea Mr. Queen itu kedapatan sedang berada di sebuah bar hiburan di Samseong-dong, Gangnam-gu di Seoul, yang seharusnya dilarang dibuka karena aturan pencegahan Covid-19.

Atas kesalahan ini, Choi Jin Hyuk untuk sementara ini menghentikan seluruh aktivitas alias hiatus dan merenungkan kesalahannya.

Buat yang belum familiar dengan aktor yang satu ini, berikut profil Choi Jin Hyuk:

Profil Choi Jin Hyuk

Choi Jin Hyuk atau yang memiliki nama lahir Kim Tae Ho, merupakan aktor Korea Selatan, kelahiran 9 Februari 1986.

Sebelumnya, ia menggunakan nama aslinya, Kim Tae Ho untuk berkarier. Namun pada 2010, aktor tersebut memutuskan untuk menggunakan nama panggung Choi Jin Hyuk.

Populer lewat beberapa drama Korea

Aktor 35 tahun itu terjun ke dunia entertainment sejak 2006. Dirinya memulai debut akting melalui film layar lebar berjudul Rainbow Romance.

Berkat aktingnya dalam drama Korea Gu Family Book, Choi Jin Hyuk berhasil mendapatkan peran pendukung drama populer The Heirs dan film The Divine Move.

Selanjutnya, ia terlibat dalam drama You Are My Destiny, Pride and Prejudice, Tunnel, Devilish Charm, The Last Empress dan Rugal.

Pada 2020 hingga awal 2021, Choi Jin Hyuk turut mengambil peran dalam drama komedi kolosal, Mr. Queen, yang juga sukses meraih rating tinggi.

Baca Juga: Choi Jin Hyuk Rehat dari Dunia Hiburan setelah Kepergok Datangi Tempat Hiburan Ilegal

Penghargaan

Kemampuan aktingnya yang mumpuni dibuktikan lewat beberapa penghargaan yang diterima, seperti Blue Dragon Film Awards ke-35 (2014), MBC Drama Awards, Annual DramaFever Awards (2015), SBS Drama Awards (2018), KBS Drama Awards (2019 dan 2020), serta masih banyak lagi.

Wajib militer

Usai terlibat dalam drama tersebut, ia memutuskan untuk hiatus guna mengikuti wajib militer. Kendati demikian, dirinya diberhentikan dari militer lantaran mengalami cedera lutut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.