Kompas TV olahraga kompas sport

Tiga Klub Liga 1 yang Berpotensi Rekrut Irfan Bachdim: Arema FC Terdepan?

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 14:15 WIB
tiga-klub-liga-1-yang-berpotensi-rekrut-irfan-bachdim-arema-fc-terdepan
Pemain PSS Sleman Irfan Bachdim (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol kemenangan saat timnya mengalahkan Persebaya Surabaya dalam laga terakhir penyisihan grup Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. (Sumber: ligaindonesiabaru.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Masa depan Irfan Bachdim usai mengakhiri kerja sama dengan PSS Sleman masih menjadi tanda tanya. Kabarnya, ada tiga klub yang berpotensi untuk merekrutnya. 

PSS Sleman dan Bachdim resmi mengakhiri kerja sama di tengah situasi klub berjuluk Super Elang Jawa mengalami polemik internal dengan suporter mereka. 

Alasan eks pemain tim nasional Indonesia hengkang dari PSS Sleman adalah ingin dekat dengan keluarga. Seperti diketahui, anak dan istri Bachdim berada di Bali.

"Ini menyakitkan, tapi saya harus mengikuti hati saya," tulis Bachdim di akun Instagram pribadinya. 

Baca Juga: Sampaikan Salam Perpisahan ke PSS Sleman, Irfan Bachdim: Keluarga Lebih Penting

"Ini adalah keputusan yang sangat sulit. meninggalkan teman-teman, itu juga sangat menyakitkan buat saya. Bagi saya, keluarga adalah hal terpenting di dalam hidup, mereka adalah inspirasi dan motivasi terbesar untuk saya."

"Saya tidak merasa nyaman ketika mereka tidak bisa bersama saya dalam waktu yang cukup laman," imbuh pemain kelahiran Belanda itu.

Yang menjadi misteri tentu adalah di klub manakah Bachdim akan melanjutkan kariernya? Pasalnya, Bachdim baru berusia 33 tahun dan kemungkinan untuk pensiun sangat tipis. 

Berikut tiga klub yang berpotensi merekrut Irfan Bachdim

1. Arema FC

Kota Malang bukanlah destinasi baru bagi Bachdim. Persema Malang adalah klub Indonesia pertama Bachdim. Pemain versatile ini sempat tiga tahun membela Persema pada periode 2010-2013. 

Sebelum gabung dengan Bali United pada 2017 silam, Arema FC pernah ingin merekrut Bachdim, tetapi gagal. 

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


SINAU

Kenapa Permukaan Ban untuk Balap Botak?

Senin, 22 November 2021 | 20:58 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
21:04
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19