Kompas TV regional berita daerah

Menparekraf Sandiaga Uno dan Wali Kota Solo Gibran Nonton Konser Drive-In

Kompas.tv - 9 Oktober 2021, 12:40 WIB
Penulis : Edika ipelona

SOLO, KOMPAS.TV - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyaksikan konser pertama di tengah pandemi dengan konsep drive in (8/10/2021). Menparekraf mengapresiasi konser ini sebagai salah satu contoh penyelenggaraan konser ditengah pandemi yang aman.

Solo Internasional Performing Art atau SIPA di Kota Solo, Jawa Tengah menjadi konser pertama yang digelar ditengah pandemi covid-19. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersama Wali Kota Gibran Rakabuming Raka menyaksikan langsung gelaran SIPA ini. Mereka pun melakukan check-in dengan aplikasi Peduli Lindungi sebagai bentuk protokol kesehatan. Konsep yang digunakan adalah drive in, yakni penonton menyaksikan dari atas mobil.

Baca Juga: Bebas dari Konservatori, Britney Spears: Aku Menangis karena…

Sandiaga dan Gibran menonton dari atas mobil terbuka. Mereka terlihat serius menyimak penampil yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia serta sejumlah penampil dari luar negeri. Sandiaga mengapresiasi SIPA dan menilai ini bisa menjadi contoh penyelenggaraan konser ditengah pandemi.

Konser ditengah pandemi memang beresiko karena lengah sedikit bisa menjadi klaster penularan covid-19. SIPA memadukan sistem hybrid yaitu daring dengan luring serta drive in.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x