Kompas TV internasional kompas dunia

Demi Teman Baik, Biden Rela Telepon Rumah Sakit yang Disesaki Pasien Covid

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 05:09 WIB
demi-teman-baik-biden-rela-telepon-rumah-sakit-yang-disesaki-pasien-covid
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden di Gedung Putih, Washington, AS, Jumat (8/10/2021). Biden mengakui dirinya menelepon sebuah rumah sakit demi teman baiknya. (Sumber: AP Photo/Susan Walsh)

ILLINOIS, KOMPAS.TV – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengakui telah menelepon sebuah rumah sakit pada Kamis (7/10/2021) malam untuk memastikan istri seorang ‘teman baik’nya menerima perawatan segera.

Hal itu dilakukan Biden lantaran ruang tunggu rumah sakit tersebut sangat padat.

“Tadi malam, saya menelepon seseorang di unit gawat darurat rumah sakit di Pennsylvania karena seorang teman baik telah mengontak saya. Dia melarikan belahan jiwanya ke ruang gawat darurat karena perempuan ini mengalami kesulitan bernapas, demam tinggi, dan tak bisa bernapas,” tutur Biden dalam pidatonya tentang perintah vaksin Covid-19 bagi para pelaku bisnis di Illinois.

Baca Juga: Ubah Kebijakan Trump, Biden Cabut Larangan Rujukan Aborsi di Klinik Keluarga Berencana

“Mereka membawanya ke rumah sakit. Ruang tunggu sangat sesak, hingga mereka bahkan tak dapat memeriksanya awalnya,” kata presiden dari Partai Demokrat ini.

“Jadi, karena saya mengenal orang ini, saya menelepon. Saya menelepon suster di rumah sakit dan menanyakan situasinya.”

Saat menelepon, aku Biden, ia tak menyampaikan keluhan atau komplain.

Lantaran, Biden menilai para dokter dan suster yang bekerja di rumah sakit yang penuh sesak itu tengah berjuang mati-matian melawan Covid-19, baik fisik maupun psikis.  

Baca Juga: Republikan Anggap Biden Tak Jujur, Petinggi Militer AS Sebut Perang Afghanistan Kegagalan Strategis

“Singkat kata, butuh beberapa saat, karena sebagian besar ruang darurat dan dokter tengah sibuk merawat pasien Covid,” terang Biden seperti dilansir dari Fox News.

Penulis : Vyara Lestari | Editor : Gading Persada

Sumber : Fox News



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:34
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19