Kompas TV nasional peristiwa

Kementerian BUMN Raih Nilai Terbaik, Erick: Mempertahankan Itu Lebih Sulit

Kompas.tv - 8 Oktober 2021, 21:26 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meraih nilai sistem merit terbaik dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN).

Baca Juga: Enggak Mau Kalah dengan Asing, Ini 5 BUMN yang Fokus Investasi ke Startup

Apresiasi tersebut disampaikan langsung oleh Ketua KASN Agus Pramusinto kepada wartawan di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (8/10/2021).

"Kami dari Komite Aparatur Sipil Negara memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas keberhasilan Kementerian BUMN mencapai nilai sistem merit yang sangat tinggi. Dari 34 Kementerian, baru ada 13 yang dinilai sangat baik dan Kementerian BUMN itu adalah Kementerian yang nilainya 2 terbaik. Artinya, sama dengan Kementerian Keuangan," ucap Agus.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, sistem merit adalah kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja, yang diberlakukan secara adil dan wajar dengan tanpa diskriminasi.

Baca Juga: BUMN Ini Mau Dibubarkan Erick Thohir, Pekerja: Istaka Bukan BUMN Hantu

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, penilaian dari KASN itu membuktikan bahwa transformasi yang dilakukan di Kementerian BUMN berjalan dengan baik.

"Ini membangun optimisme kami bahwa transformasi yang kita lakukan di Kementerian BUMN berjalan sangat baik, termasuk dalam hal mengawasi korporasi. Sehingga 2020 kinerjanya pada saat Covid-19 tetap bisa memberikan kontribusi sebesar 375 triliun kepada negara," tukas Erick.

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x