Kompas TV nasional sosial

Presiden Joko Widodo Tinjau Hutan Mangrove Bali Untuk KTT G20 2022

Kompas.tv - 8 Oktober 2021, 19:10 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Jumat pagi, Presiden Joko Widodo bertolak ke Bali untuk melakukan kunjungan kerja. Salah satunya meninjau kesiapan venue untuk perhelatan KTT G20 tahun 2022.

Setibanya di Denpasar Bali, presiden langsung menuju ke kawasan Taman Hutan Raya Ngurah Rai untuk meninjau hutan mangrove. Menyusuri jalur sepanjang 500 meter, presiden di dampingi ibu negara melihat jenis-jenis mangrove yang ditanam di hutan ini.

Hutan mangrove yang berada di kawasan Taman Hutan Raya Ngurah Rai ini merupakan percontohan konservasi mangrove yang telah dibangun sejak tahun 2003.

Rencananya hutan mangrove ini akan menjadi salah satu venue yang akan ditunjukan oleh presiden kepada para pemimpin negara G20 yang hadir dalam pertemuan KTT G20 tahun 2022.

Baca Juga: Jokowi Sebut KTT G20 di Bali Jadi Ajang Unjuk Diri Indonesia Soal Penanganan Pandemi

Usai kunjungan kerja di Taman Hutan Raya Mangrove Denpasar, Presiden Jokowi membagikan suvenir berupa buku tulis dan baju kaos hitam kepada warga yang menanti di area Taman Hutan Raya Mangrove pada Jumat siang.

Warga yang mendapatkan suvernir mengaku senang mendapatkan baju bertuliskan Jokowi, baju yang ia dapat akan disimpan sebagai kenang-kenangan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x