Kompas TV regional berita daerah

Sempat Hilang, Bocah 5 Tahun Ditemukan Di Dalam Sumur

Kompas.tv - 8 Oktober 2021, 15:35 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Terlihat dalam video proses evakuasi yang dilakukan warga berlangsung secara dramatis, bocah 5 tahun, bernama Hamizan Hadid Kamali, ditemukan di dalam sumur kering di Kampung Baru Ciaul Cibodas, Kota Sukabumi, Jawa Barat. Dengan menggunakan peralatan seadanya menggunakan tali tambang dan karung, dua orang warga turun kedalam sumur untuk mengevakuasi.

Proses evakuasi dilakukan dengan hati-hati, untuk menarik bocah dari kedalaman 12 meter. Berkat aksi yang sigap dari warga, setengah jam kemudian, Hamizan akhirnya berhasil diselamatkan dan langsung dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan penanganan medis karena mengalami patah kaki.

Korban pertama kali diketahui berada di dalam sumur yang tidak jauh dari pemukiman, oleh warga yang tengah mencari keberadaan Hamizan. Warga pun curiga bocah tersebut berada didalam sumur, namun, sumur itu tertutup rapat oleh seng dan batang singkong. Karena penasaran warga langsung membuka dan mendengar teriakan dari bocah itu di sekitar lokasi, hingga akhirnya menemukan Hamizan di dalam sumur.

Sebelumnya, Hamizan dilaporkan hilang, oleh keluarganya saat bermain di sekitar rumahnya. Dengan kejadian ini pihaknya menghimbau agar warga masyrakat untuk tetap berhati-hati dan akan menutup lubang sumur yang sudah tidak terpakai.,



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.