Kompas TV regional berita daerah

Bupati Hendy Promosikan Cerutu Jember ke Eksportir Belgia

Kompas.tv - 8 Oktober 2021, 11:43 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Bupati Jember Jawa Timur, Hendy Siswanto mengenalkan cerutu lokal ke eksportir asal Belgia. Hal itu dilakukan agar cerutu Jember semakin mendunia dan mendongkrak perekonomian masyarakat Jember.

Bupati Jember Jawa Timur, Hendy Siswanto mengajak eksportir asal Belgia ke sentra produksi cerutu lokal, yang diproduksi BIN Cigar di Kecamatan Sukorambi, pada Rabu (6/10/2021)

Baca Juga: Serabut Kelapa Madura Diekspor ke China untuk Bahan Matras dan Jok Mobil

Bupati mempromosikan jika cerutu Jember berkualitas ekspor, karena diproduksi dari tembakau pilihan dan pembuatannya dilakukan secara manual, sehingga menghasilkan cita rasa dan aroma khas.

Pengenalan cerutu lokal tersebut juga untuk mendorong pelaku UMKM dapat bersaing di pasar internasional.

Cerutu Jember sudah diekspor ke sejumlah negara di Asia dan Eropa, seperti Thailand, China, Denmark dan Yunani. Jumlah cerutu yang diekspor mencapai ribuan batang per bulan.

Baca Juga: Menteri Perdagangan Melepas Ekspor Perdana Bahan Olahan Pangan ke Amerika

Bupati Hendy Siswanto melihat potensi cerutu Jember cukup membanggakan, karena mengikuti trend inovasi/ sehingga mampu bersaing dengan eksportir dari daerah lain.

Selain mengenalkan sentra produksi cerutu, Bupati juga mengenalkan kampung produksi kue kacang di Kecamatan Mayang dan perkebunan buah naga, porang dan teh di sejumlah titik di Jember.

 

#cerutu #jember #eksportir #bupatijember #ekspor



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x