Kompas TV entertainment lifestyle

Mendunia, Indomie Goreng jadi Mi Instan Terenak Versi New York Magazine

Kompas.tv - 8 Oktober 2021, 09:04 WIB
mendunia-indomie-goreng-jadi-mi-instan-terenak-versi-new-york-magazine
Ilustrasi mi isntan goreng. (Sumber: WIKIMEDIA COMMONS via Kompas.com)
Penulis : Dian Septina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kamu penggemar mi instan khususnya Indomie Goreng? Jika iya, silakan berbangga. Pasalnya, produk mi instan asal Indonesia, Indomie, masuk daftar 10 Mi Instan Terbaik di Dunia menurut New York Magazine (NY Magazine). 

Tak tanggung-tanggung, ada dua varian dari mi instan Indonesia yang masuk ke dalam daftar. Dua varian itu masuk dalam kategori best saucy (dry) instant noodles atau mi instan kering atau tanpa kuah terbaik.

Kedua rasa tersebut yakni Indomie Goreng original dan Indomie Goreng rasa ayam panggang.

NY Magazine mengumpulkan berbagai jenis mi instan dari berbagai penjuru dunia dan melakukan penilaian berdasarkan pengalaman beberapa chef dan penulis.

Kritikus kuliner dari Sans Fransisco Chronicle, Soleil Ho, kepada NY Magazine mengatakan, jenis mi instan seperti Indomie Goreng memiliki rasa gurih yang kuat dari minyak goreng serta bawang goreng yang terdapat dalam kemasannya.

Baca Juga: Jangan Berlebihan, Ini Batas Aman Konsumsi Mi Instan dalam Seminggu

"Saya telah memakan ini sejak sekolah dasar, bersama sepupu, saya akan memasak mi instan ketika orangtua kami tak sedang di rumah," kata Soleil Ho, dilansir dari Kompas.com.

NY Magazine membuat penilaian mi instan terenak dengan sumber delapan orang ahli yang terdiri atas chef, kolumnis kuliner, penulis buku resep masakan, dan pecinta kuliner lainnya.

Selain Indomie, beberapa mie instan goreng terbaik sedunia juga ditempati oleh berbagai merek dari berbagai negara, seperti Nongshim Chapagetti Chajang Noodle (Korea Selatan), Nongshim Shin Noodle Ramyun (Korea Selatan) dan Tseng Noodles Scallion With Sichuan Pepper Instant Noodles (Taiwan).

Baca Juga: Mudah Dilakukan, Ini 3 Cara Masak Mi Instan Supaya Lebih Sehat dan Nikmat

 



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x