Kompas TV entertainment lifestyle

Mendunia, Indomie Goreng jadi Mi Instan Terenak Versi New York Magazine

Jumat, 8 Oktober 2021 | 09:04 WIB
mendunia-indomie-goreng-jadi-mi-instan-terenak-versi-new-york-magazine
Ilustrasi mi isntan goreng. (Sumber: WIKIMEDIA COMMONS via Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kamu penggemar mi instan khususnya Indomie Goreng? Jika iya, silakan berbangga. Pasalnya, produk mi instan asal Indonesia, Indomie, masuk daftar 10 Mi Instan Terbaik di Dunia menurut New York Magazine (NY Magazine). 

Tak tanggung-tanggung, ada dua varian dari mi instan Indonesia yang masuk ke dalam daftar. Dua varian itu masuk dalam kategori best saucy (dry) instant noodles atau mi instan kering atau tanpa kuah terbaik.

Kedua rasa tersebut yakni Indomie Goreng original dan Indomie Goreng rasa ayam panggang.

NY Magazine mengumpulkan berbagai jenis mi instan dari berbagai penjuru dunia dan melakukan penilaian berdasarkan pengalaman beberapa chef dan penulis.

Kritikus kuliner dari Sans Fransisco Chronicle, Soleil Ho, kepada NY Magazine mengatakan, jenis mi instan seperti Indomie Goreng memiliki rasa gurih yang kuat dari minyak goreng serta bawang goreng yang terdapat dalam kemasannya.

Baca Juga: Jangan Berlebihan, Ini Batas Aman Konsumsi Mi Instan dalam Seminggu

"Saya telah memakan ini sejak sekolah dasar, bersama sepupu, saya akan memasak mi instan ketika orangtua kami tak sedang di rumah," kata Soleil Ho, dilansir dari Kompas.com.

NY Magazine membuat penilaian mi instan terenak dengan sumber delapan orang ahli yang terdiri atas chef, kolumnis kuliner, penulis buku resep masakan, dan pecinta kuliner lainnya.

Selain Indomie, beberapa mie instan goreng terbaik sedunia juga ditempati oleh berbagai merek dari berbagai negara, seperti Nongshim Chapagetti Chajang Noodle (Korea Selatan), Nongshim Shin Noodle Ramyun (Korea Selatan) dan Tseng Noodles Scallion With Sichuan Pepper Instant Noodles (Taiwan).

Baca Juga: Mudah Dilakukan, Ini 3 Cara Masak Mi Instan Supaya Lebih Sehat dan Nikmat

Penulis : Dian Septina | Editor : Gading Persada

Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:05
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19