Kompas TV nasional update corona

24 Jam Terakhir DKI Jakarta Nol Permintaan Pemakaman Covid-19, Anies: Hari yang Patut Disykuri!

Kompas.tv - 7 Oktober 2021, 22:48 WIB
24-jam-terakhir-dki-jakarta-nol-permintaan-pemakaman-covid-19-anies-hari-yang-patut-disykuri
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (8/9/2021). (Sumber: Kompas.tv/HASYA NINDITA)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan pada hari Kamis (7/10/2021) tidak ada kasus kematian Covid-19 di DKI Jakarta. 

"Sebuah hari yang patut disyukuri," tulis Anies di akun Instagram pribadinya. 

Anies mengungkapkan bahwa data dari Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi (Distamhut) DKI Jakarta tidak mendapatkan permintaan pelayanan pemakaman sejak Rabu (6/10/2021) pukul 18.00 WIB hingga hari ini, Kamis (7/10) pada pukul yang sama. 

Baca Juga: BPOM Beri Izin Penggunaan Darurat Vaksin Covid-19 Zifivax Asal China, Efikasi 81,7 Persen

"Dalam 24 jam terakhir terdapat 0 permintaan pelayanan pemakaman protap COVID-19 di DKI Jakarta (data Distamhut DKI sejak jam 18.00 kemarin sampai 18.00 hari ini). Alhamdulillah!," lanjut pernyataan Anies. 

Kendati demikian, Anies mengimbau kembali kepada warga DKI Jakarta untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes). 

"Nol kematian di hari ini sama sekali bukan perayaan, karena pandemi jelas belum selesai. Ini adalah pengingat bahwa, atas ijin Allah SWT dan atas ikhtiar kita semua, sebuah hari tanpa kematian COVID-19 adalah mungkin untuk dicapai," tambah gubernur berusia 52 tahun tersebut.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Kembali Gelar Pembelajaran Tatap Muka, Total 1.509 Sekolah

"Tapi jangan berhenti dulu. Ikhtiar kita ke depan adalah berusaha menjaga agar lebih banyak lagi hari seperti ini, hari tanpa kematian COVID-19."

"Kita pernah mengalami kondisi yang berat, bahkan sangat berat di bulan Juli lalu. Jangan sampai kita kembali ke titik itu. Mari kita jaga sama-sama. Jangan lepas masker dulu!"

"Walau sudah divaksin, tetap jaga protokol kesehatan ketat di manapun. Di kantor, di sekolah, di tempat publik, di lingkungan sekitar rumah, dll," tandas Anies.

 



Sumber : instagram.com/aniesbaswedan

BERITA LAINNYA



Close Ads x