Kompas TV regional berita daerah

Polisi Pukul Mahasiswa saat Unjuk Rasa Ricuh, Propam Turun Tangan

Kompas.tv - 7 Oktober 2021, 21:35 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SUMENEP, KOMPAS.TV - Seorang mahasiswa dipukul polisi saat demo di depan kantor OPD Pemkab Sumenep Jawa Timur. Aksi represif itu terekam kamera warga dan viral di media sosial.

Video ini memperlihatkan detik-detik kericuhan demo mahasiswa di depan kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumenep Jawa Timur. Terlihat seorang oknum polisi memukul wajah seorang mahasiswa yang sedang diamankan anggota polisi lainnya.

Setelah memukul, oknum polisi tersebut langsung bergegas pergi dan mendatangi mahasiswa lainnya, yang juga diamankan.

Kericuhan itu bermula saat mahasiswa memblokade jalan dengan membakar ban. Polisi yang berusaha memadamkan api dihalang-halangi mahasiwa hingga terjadi kericuhan.

Baca Juga: Mahasiswa IMM di Malang Unjuk Rasa Memprotes PPKM Tak Efektif

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti mengatakan bahwa oknum polisi yang melakukan pemukulan tengah diperiksa di unit propam polres setempat. Jika ada unsur kesengajaan, maka akan diberikan sanksi.

Sebelumnya, sekelompok mahasiswa berunjuk rasa memprotes mangkraknya pembangunan dua pasar di Sumenep, pada Jumat (1/10/2021). Namun sayang unjuk rasa itu berujung kericuhan dan video kericuhan viral di media sosial baru-baru ini.

 

#unjukrasa #mahasiswa #polisi #represif #sumenep



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x