Kompas TV olahraga kompas sport

Efek Positif Cristiano Ronaldo di MU: Tak Ada Pemain yang Berani Makan Junk Food

Kompas.tv - 7 Oktober 2021, 18:31 WIB
efek-positif-cristiano-ronaldo-di-mu-tak-ada-pemain-yang-berani-makan-junk-food
Cristiano Ronaldo mengaku bangga bisa kembali ke Manchester United dan bermain lagi di Liga Inggris. (Sumber: Instagram @cristiano)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Kepulangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United (MU) secara instan memberi dampak positif kepada rekan satu timnya.

Salah satu efek positif tersebut adalah mengurangi kebiasaan makan junk food, makanan dengan gizi rendah dan cenderung memiliki kadar gula yang tinggi. 

Kiper ketiga MU, Lee Grant pernah mengungkapkan kepada talkSPORT bahwa tidak ada satu pun pemain yang berani menyantap junk food ketika berada di satu meja dengan Ronaldo. 

"Biasanya, usai makan malam, kami ada makanan tambahan macam apple crumble hingga brownies beserta balutan krimnya," sebut Lee Grant. 

Baca Juga: Efek Ronaldo, Nilai Pasar Saham Manchester United Meroket Rp4,1 Triliun!

"Tak ada satu pemain pun yang menyentuh makanan itu dan salah satu pemain berkata kepada saya, 'Apa yang ada di piring Cristiano?'"

"Kami agak merinding ketika melihat apa yang dia makan, dan itu adalah piring tersehat yang bisa Anda bayangkan. Dan itu membuat saya bingung bagaimana tak ada seorang pun yang berani mengambil junk food tersebut," imbuhnya. 

Selain persoalan gizi dan teknis, mentalitas pemenang dan profesionalisme adalah hal yang langsung ditularkan Ronaldo di ruang ganti.

Hal tersebut diungkapkan oleh bek kiri MU, Luke Shaw. Shaw menganggap pemenang 5 kali Ballon d'Or memiliki mentalitas terbaik. 

Baca Juga: Hadirnya Cristiano Ronaldo di Man United Berdampak Buruk pada Jadon Sancho

"Anda tahu dia adalah seorang mega bintang meninjau apa yang telah dia lakukan bebera tahun terakhir. Luar biasa berada satu ruang ganti dengannya," tutur Luke Shaw, dikutip dari BBC. 

"Mentalitasnya tiada dua. Saya pikir dia benar-benar meningkatkan hal itu di dalam ruang ganti. Melihat bagaimana sikapnya, betapa profesionalnya dia, bagi saya itu menjelaskan mengapa dia berada di puncak selama bertahun-tahun," imbuh bek tim nasional Inggris. 

Semenjak pulang ke Manchester di usianya yang telah menginjak 36 tahun, Ronaldo telah membuat 5 gol dari total 7 pertandingan. 

 



Sumber : Kompas TV/talkSPORT/BBC Sport

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.