Kompas TV regional berita daerah

PTM Semua Jenjang Pendidikan di Jepara Dibuka

Kompas.tv - 7 Oktober 2021, 11:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

JEPARA, KOMPAS.TV - Satu pekan setelah pembelajaran tatap muka (PTM) kembali digelar, di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, seluruh siswa di semua jenjang pendidikan sudah mulai mengikuti PTM terbatas. Termasuk 25 siswa dan tiga  guru swasta yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19.

Sekolah Madrasah Tsanawiyah Al Muttaqin sebelumnya ditutup karena temuan klaster Covid-19 dan membuat pemerintah Kabupaten Jepara menghentikan PTM. Namun, saat ini PTM di semua jenjang pendidikan kembali dibuka. Sebanyak 25 siswa dan 3 guru yang sudah menjalani masa isolasi selama 14 hari dan dinyatakan sehat seluruhnya juga sudah kembali ke sekolah.

Bupati Jepara, Dian Kristiandi, mengingatkan kepada seluruh sekolah untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di sekolah. Jika nanti ditemukan kasus Covid-19 di sekolah maka kegiatan PTM di sekolah tersebut dihentikan sementara. Namun, bagi sekolah yang tidak ditemukan kasus Covid-19 diizinkan tetap melaksanakan PTM.

"Bukan hanya untuk MTs ini, siapa pun nanti kalo disitu ada satu saja yang pada saat dites kok terpapar, maka sekolah itu kita tutup. Yang lain tetap jalan, sepanjang mereka memenuhi dan tidak terjadi penularan di wilayah tersebut," kata Dian Kristiandi.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Jepara menghentikan PTM terbatas di semua jenjang pendidikan. Namun, sepekan setelah dilakukan evaluasi, PTM terbatas saat ini diizinkan kembali dibuka.

#jepara #pembelajarantatapmuka #kasuscovid19



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x