Kompas TV nasional politik

Memasuki Masa Reses, DPR Gelar Rapat Paripurna

Kompas.tv - 7 Oktober 2021, 10:34 WIB
memasuki-masa-reses-dpr-gelar-rapat-paripurna
ILUSTRASI. Suasana Rapat Paripurna DPR (Sumber: Kompas.TV/Ant)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Seluruh anggota DPR akan memasuki masa reses yang dimulai pada 8 Oktober hingga 31 Oktober 2021 mendatang. Sebelum reses, DPR akan menggelar rapat paripurna penutupan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2021.

“Mulai tanggal 8-31 Oktober 2021 DPR RI memasuki Masa Reses Persidangan I Tahun Sidang 2021-2022,” kata Ketua DPR RI Puan Maharani, Kamis (7/10/2021).

Saat ini, Puan sedang berada di Roma. Italia, untuk mengikuti Seventh Group of 20 Parliamentary Speakers’ Summit (P20). Nantinya, dia akan menghadiri kegiatan itu secara virtual. 

Baca Juga: Besok, DPR Gelar Rapat Paripurna Pengesahan Lodewick Paulus Gantikan Azis Syamsuddin

Kemudian, pidato penutupan masa sidang akan dibacakan oleh Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar. Sebelum penutupan masa sidang, DPR RI akan melakukan sejumlah pembahasan dalam rapat paripurna. 

Ia mengatakan, salah satu agenda rapat paripurna hari ini adalah mendengarkan pendapat fraksi-fraksi terhadap sejumlah RUU inisiatif Komisi II DPR.

“Dilanjutkan dengan pengambilan keputusan menjadi RUU usul DPR RI,” ujarnya. 

Rapat paripurna juga akan mengambil keputusan soal persetujuan perpanjangan terhadap pembahasan Rancangan Undang-Undang tentang Penanggulangan Bencana dan Rancangan Undang-Undang tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Baca Juga: RUU HPP Dibahas DPR Hari Ini, Airlangga Berharap Dapat Disetujui dan Sah Menjadi UU

“Selanjutnya akan ada pembicaraan tingkat II atau pengambilan keputusan atas RUU tentang Harmonisasi Peraturan Perpajakan,” kata dia.

Politikus PDIP itu meyataka, pihaknya mendorong Pemerintah untuk dapat meningkatkan kualitas belanja pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19 dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. 

“APBN Tahun Anggaran 2022, agar responsif dalam menghadapi dinamika dan risiko Pandemi yang dapat berubah-ubah. DPR RI bersama Pemerintah terus melakukan perbaikan strategi dalam penanganan Covid-19 sehingga mempercepat pemulihan sosial dan ekonomi,” kata Puan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.