Kompas TV nasional peristiwa

Gardu Induk PLN di Kebon Jeruk Terbakar, Ada Pemadaman Listrik di Sejumlah Wilayah Jakarta Barat

Kompas.tv - 7 Oktober 2021, 10:09 WIB
gardu-induk-pln-di-kebon-jeruk-terbakar-ada-pemadaman-listrik-di-sejumlah-wilayah-jakarta-barat
Ilustrasi Gardu Listrik PLN (Sumber: PLN)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gardu Induk Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kebon Jeruk, Jakarta Barat, terbakar sejak pagi tadi, Kamis (7/10/2021). 

Aliran listrik di sejumlah kawasan di Jakarta Barat diketahui mengalami gangguan sejak pukul 07.18 WIB.

PLN kini tengah bergerak cepat untuk mengatasi kebakaran tersebut. General Manager PLN UID Jakarta Raya Doddy B. Pangaribuan mengatakan, pihaknya memindahkan sumber listrik melalui jalur lain.

"PLN meminimalisir padam tersebut dengan memindahkan sumber listrik melalui jalur lain. Hingga pukul 08.45 WIB, sudah lebih dari 70 persen wilayah terdampak sudah normal kembali," ujar Dody melalui keterangan tertulis, Kamis (7/10/2021).

Baca Juga: PPKM Dilonggarkan, Hotel Berbintang Lebih Punya Kesempatan Ketimbang Hotel Bujet

Dony mengatakan, PLN memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan. Saat ini penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan.

"Kami mengupayakan penormalan secepatnya dengan mengoptimalkan petugas untuk memindahkan jalur listrik ke sumber lain," ujarnya.

Adapun daerah yang terdampak antara lain Kebayoran Lama, Kemanggisan, Meruya, Kedoya, Tanjung Duren, Kebon Jeruk, Daan Mogot, dan sekitarnya. Untuk informasi terkait gangguan listrik, masyarakat bisa menggunakan aplikasi PLN Mobile dan menghubungi Contact Center 123.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x