Kompas TV regional berita daerah

Ribuan Buruh Perkebunan Beserta Keluarga Mendapatkan Vaksinasi Covid-19

Kompas.tv - 7 Oktober 2021, 09:43 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Satgas penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur terus menggenjot capaian vaksinasi. Pada Selasa (5/10/2021), vaksinasi digelar dengan menyasar 1500 buruh Pt Perkebunan Nusantara XII.

Vaksinasi 1500 buruh kebun beserta keluarganya digelar di aula kantor perwakilan PTPN XII di Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember. Kegiatan itu sebagai bentuk upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Jember. Pasalnya capaian vaksinasi di Jember masih 26 persen sehingga masih jauh dari target, yakni 1,9 jiwa.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 di Jember Menyasar Buruh Pabrik Cerutu

Rendahnya capaian vaksinasi disebabkan oleh sejumlah faktor, seperti kurangnya pasokan vaksin Covid-19 dan masih banyaknya masyarakat yang enggan divaksin.

Bupati Jember, Hendy Siswanto menjelaskan bawa dalam kegiatan vaksinasi buruh perkebunan beserta keluarganya, tim satgas Covid-19 Kabupaten Jember mendapat bantuan 5000 dosis vaksin sinovac dari badan intelijen strategis TNI.

Baca Juga: Sosialisasi Pencegahan Virus Corona Kepada Buruh

Kegiatan itu mendapat sambutan positif dari buruh perkebunan, pasalnya mereka selama ini tidak tersentuh vaksinasi, karena tinggal di pinggiran kota, yang jauh dari fasilitas kesehatan.

Salah satu buruh perkebunan, Anton Herwanto mengaku senang, karena selama ini kesulitan mengakses fasilitas kesehatan untuk mendapatkan vaksin.

Pemkab Jember sendiri berharap target vaksinasi 1,9 jiwa dapat tercapai pada bulan Oktober 2021.

 

#buruh #perkebunan #satgascovid-19jember #pemkabjember #ptpnxii #tni



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x