Kompas TV regional berita daerah

Dinsos Jember Bantu Biaya Hidup Keluarga yang Tinggal di Pos Kamling

Kompas.tv - 7 Oktober 2021, 09:39 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Kisah pilu satu keluarga di Jember Jawa Timur yang tinggal di pos kamling mendapat respon dari pemerintah setempat. Melalui Dinas Sosial, pemerintah akan memindahkan mereka ke tempat lebih layak dan akan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari mereka, termasuk biaya pendidikan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jember, Widhi Prasetyo, pada Rabu (6/10/2021). Pihaknya telah menerjunkan tim untuk menggali data dan informasi terkait keberadaan bapak dan 2 orang anaknya, yang tinggal di pos kamling Jalan Slamet Riyadi, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember.

Baca Juga: Memprihatinkan! Tak Punya Rumah, Bapak dan 2 Anaknya Tinggal di Pos Kamling

Berdasarkan asesmen tersebut, Dinas Sosial akan memenuhi kebutuhan mereka, mulai dari kebutuhan ekonomi, pendidikan dan kesehatannya. Satu keluarga itu terdiri dari bapak, yakni Solehuddin dan dua orang anak, yakni Zahra Fitriani serta Salsabila Putri Aini.

Keluarga tak mampu penghuni pos kamling itu juga akan dimasukkan ke dalam data terpadu kesejahteraan sosial atau DTKS agar mendapatkan bantuan sosial, seperti program keluarga harapan.

 

#keluargatakmampu #keluargamiskin #poskamling #dinasosialjember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.