Kompas TV nasional berita utama

Wapres Kunker ke Jateng, Tinjau Vaksinasi hingga Pimpin Rakor Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem

Kompas.tv - 7 Oktober 2021, 09:17 WIB
wapres-kunker-ke-jateng-tinjau-vaksinasi-hingga-pimpin-rakor-penanggulangan-kemiskinan-ekstrem
Wakil Presiden KH Maruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah (Sumber: Dok. Setwapres)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

SEMARANG, KOMPAS.TV - Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Kamis (7/10/2021). 

Kunjungan tersebut melanjutkan rangkaian kegiatan peninjauan ke wilayah prioritas penanganan kemiskinan ekstrem.

Berdasarkan informasi resmi Sekretariat Wapres, Ma'ruf Amin dan rombongan bertolak ke Jawa Tengah sekitar pukul 07.30 WIB, menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU, dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Pangkalan Utama TNI AD Ahmad Yani Semarang.

Dalam kunjungan kerjanya Wapres diagendakan melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, peninjauan stand pameran pemberdayaan masyarakat.

"Serta memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) penanggulangan kemiskinan ekstrem di Gedung Gradhika Bakti Praja Semarang," sebagaimana dikutip dari lama resmi Sekretariat Wapres, Kamis. 

Rakor tersebut merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Wapres ke tujuh provinsi prioritas penanggulangan kemiskinan ekstrem 2021.

Adapun provinsi yang dimaksud yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Papua, dan Papua Barat. 

Baca Juga: Wapres Sebut Keberhasilan Penanganan Covid-19 di Hulu Jadi Penentu di Hilir

Sebagai informasi, selain Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, rencananya rakor akan dihadiri lima Bupati dan Kepala Bappeda di wilayah prioritas penanggulangan kemiskinan ekstrem 2021, yaitu Kabupaten Banyumas, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Kebumen, dan Kabupaten Brebes.

Pada pukul 12.30 WIB, Wapres dijadwalkan kembali ke Jakarta untuk melanjutkan agenda rapat intern bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Wapres turut didampingi oleh beberapa pejabat Negara.

Di antaranya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Ikut juga dalam rombongan Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Ahmad Erani Yustika.

Kemudian Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi dan Bambang Widianto, serta Tim Ahli Wapres Farhat Brachma.

Baca Juga: Kejar Target Herd Immunity Akhir Tahun, Wapres Minta Vaksinasi Digenjot 2,5 Juta per Hari



Sumber : Kompas TV/wapresri.go.id

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.