Kompas TV regional berita daerah

Ada Yang Tekan Tombol Panik, Belasan Ambulans Meluncur ke Pemkot Pekalongan

Kompas.tv - 7 Oktober 2021, 09:07 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS. TV - Dinas Kesehatan Kota Pekalongan launching aplikasi Tombol Panik Ambulans, di halaman Kompleks Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) pekalongan, Kamis (6/10) pagi. belasan mobil ambulans diikutkan guna mencoba cara kerja aplikasi in.

 

Seolah ada kejadian luar biasa, belasan mobil ambulan dari sejumlah rumah sakit dengan kecepatan lumayan tinggi beriringan memasuki kompleks Pemkot Pekalongan. namun ternyata mobil – mobil ambulans itu hanya akan merespon aplikasi tombol panik ambulan yang digagas dinas kesehatan setempat dan sedang diuji coba atau ditekan oleh Walikota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid.

 

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, aplikasi Tombol Panik Ambulans ini dibuat guna menjawab keluhan warga atas sulitnya mendapatkan akses terhadap mobil ambulans, terutama di saat-saat darurat. “Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, masyarakat diminta segera mengunduhnya dari playstore” kata Slamet Budiyanto.

 

Sementara itu Walikota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid menyambut baik adanya aplikasi ini. karena dirinya kerap dihubungi warga yang kesulitan mendapatkan ambulans, disaat mereka dalam keadaan darurat dan membutuhkan pertolongan untuk membawa pasien ke fasilitas kesehatan terdekat. “Diharapkan dengan adanya aplikasi tombol panik ambulans ini warga bisa lebih mudah mengakses mobil ambulans saat membutuhkan” harapnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x