Kompas TV regional peristiwa

Jaringan Internet Terputus, 1.217 Peserta CPNS Buton Tengah Tertunda Ikut Tes

Kompas.tv - 7 Oktober 2021, 01:12 WIB
jaringan-internet-terputus-1-217-peserta-cpns-buton-tengah-tertunda-ikut-tes
Panitia tes CPNS Pemkab Buton Tengah, Sulawesi Tenggara memeriksa jaringan internet yang terputus saat pelaksanaan tes, Rabu (6/10/2021). (Sumber: KOMPAS TV/Defriatno Neke)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

LABUNGKARI, KOMPAS.TV – Pelaksanaan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara terpaksa ditunda lantaran jaringan internet terputus.

Ratusan peserta CPNS yang telah datang ke lokasi ujian di Gedung Kesenian Mawasangka Center, kecewa karena tidak bisa melanjutkan ujian sesuai jadwal yang ditentukan.

Dayat, salah satu peserta tes CPNS, terpaksa menunggu hingga perbaikan jaringan internet selesai untuk melanjutkan tes.

Namun setelah menunggu lama panitia mengumumkan tes ditunda dan akan memberikan jadwal ulang ujian.

Baca Juga: Viral Perjuangan Ibu Antar Anak Tes CPNS Pakai Motor 200 Km, Hasilnya Tak Lulus

Menurut Dayat, akibat penundaan tes CPNS, ia harus mengeluarkan biaya tambahan untuk penginapan karena jarak lokasi ujian dengan rumahnya sangat jauh.

“Harapannya, jaringan internet cepat pulih kembali, karena kami sudah mengeluarkan biaya tambahan lagi,” ujar Dayat saat ditemui di lokasi tes CPNS, Rabu (6/10/2021).

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKPSM) Kabupaten Buton Tengah Samrin Saelani menjelaskan, terputusnya jaringan internet saat pelaksanaan tes CPNS dikarenakan adanya kabel optik yang terbakar.

Peristiwa terputusnya jaringan internet terjadi saat sesi kedua tes. Pada Rabu (6/10/2021), panitia tes CPNS Buteng mengelar tiga sesi yang dimulai sejak pukul 06.30 WITA.

Baca Juga: Hari Pertama SKD, 2 Peserta Tes CPNS Dilaporkan Positif Covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.