Kompas TV olahraga kompas sport

Cuaca di Buriram Diprediksi Hujan, Timnas Indonesia Tetap Siap Tempur Lawan Taiwan

Kompas.tv - 7 Oktober 2021, 06:05 WIB
cuaca-di-buriram-diprediksi-hujan-timnas-indonesia-tetap-siap-tempur-lawan-taiwan
Timnas Indonesia siap tempur saat melawan Taiwan di Stadion Chang Arena di kota Buriram, Thailand dalam pertandingan Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

BURIRAM, KOMPAS.TV - Buriram yang menjadi lokasi duel Timnas Indonesia vs Taiwan di Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023  diprediksi akan diguyur hujan ketika pertandingan berlangsung. Meski begitu, Skuad Garuda mengaku siap bertempur dalam kondisi apapun.

Timnas Indonesia akan menghadapi Taiwan di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand pada Kamis (7/10/2021) pukul 19.00 WIB.

Pertandingan tersebut menjadi duel pertama Indonesia vs Taiwan sebelum melakoni pertemuan kedua pada Senin (11/10/2021) pukul 20.00 WIB.

Meski Indonesia berada di bawah Taiwan dalam peringkat FIFA - Taiwan 151 dan Indonesia 175-, Evan Dimas dkk lebih diunggulkan di laga ini.

Hal tersebut tak terlepas dari masalah indisipliner yang menimpa Taiwan yang membuat mereka datang ke pertandingan ini hanya dengan membawa 18 pemain dan juga tak didamping pelatih utama mereka.

Akan tetapi, faktor cuaca bisa saja turut menjadi pembeda pada laga penting ini.

Buriram yang menjadi lokasi pertandingan sedang dalam kondisi cuaca yang tidak menentu karena sore menjelang malam selalu mendung dan berpotensi hujan.

Menurut World Weather Online, Buriram akan diguyur hujan ketika pertandingan Timnas Indonesia vs Taiwan berlangsung.

Namun, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menegaskan faktor cuaca tidak mempengaruhi timnya.

Baca Juga: Timnas Indonesia Vs Taiwan, Skuad Garuda Unggul Head to Head



Sumber : Kompas TV/PSSI

BERITA LAINNYA



Close Ads x