Kompas TV olahraga kompas sport

Eks Liverpool: Ole Gunnar Solskjaer Tak Mampu Pimpin Man United dan Tinggal Menunggu Waktu Dipecat

Kompas.tv - 6 Oktober 2021, 22:19 WIB
eks-liverpool-ole-gunnar-solskjaer-tak-mampu-pimpin-man-united-dan-tinggal-menunggu-waktu-dipecat
Ole Gunnar Solskjaer disebut tak mampu melatih Manchester United dan hanya tinggal menunggu waktu untuk dipecat. (Sumber: Twitter @BleacherReport)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Mantan gelandang Liverpool Dietmar Hamann menyebut Ole Gunnar Solskjaer tak mampu membawa Manchester United untuk lebih baik dan hanya tinggal menunggu waktu untuk dipecat. 

Solskjaer di musim panas lalu mendapat kepercayaan dari manajemen Man United dengan mendapatkan kontrak baru hingga Juni 2024.

Setan Merah bahkan membelanjakan uang cukup banyak untuk memperkuat tim dengan mendatangkan tiga pemain sekaligus yakni Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo. 

Namun penampilan Manchester United justru tak menunjukkan konsistensi dengan gagal meraih kemenangan di dua laga terakhir di Liga Inggris. 

Tak kunjung membaiknya performa Man United turut mengundang mantan gelandang Liverpool Dietmar Hamann berkomentar. 

Hamann mengatakan bahwa Solskjaer bukanlah pelatih yang mampu untuk mengangkat prestasi Manchester United. 

Bahkan pria asal Jerman tersebut mengatakan Solskjaer hanya tinggal menunggu waktu untuk dipecat. 

Baca Juga: Kepercayaan Ed Woodward kepada Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United

“Satu-satunya alasan mengapa Manchester United masih dalam perburuan gelar dan tampil baik di Liga Champions adalah Cristiano Ronaldo,” kata Hamann kepada Sky Sports.

“Saya tidak tahu di mana mereka akan berada tanpa dia atau gol-golnya. Itu semua tambal sulam."

"Old Trafford, yang dulunya adalah Theatre of Dreams, sekarang lebih mirip Theatre of Nightmares. Penampilan mereka menyedihkan. Saat ini, mereka tidak memainkan sepakbola yang bagus."

"Jadon Sancho jauh di belakang ekspektasi, yang saya tidak mengerti. Dengan Varane, mereka mendapatkan pemain dengan pengalaman hebat dan pada Ronaldo mereka memiliki pemain yang tahu Liga Premier dan saya tidak berpikir akan butuh waktu lama untuk mengintegrasikannya ke dalam tim," tutur Hamann. 

“Sekarang saya percaya tekanan pada manajer akan meningkat pesat. Saya percaya ini adalah masalah kapan – bukan jika – mereka memecatnya, karena dia (Solskjaer) sudah terlalu lama di sana dan Anda tidak melihat perkembangan apa pun," lanjut Hamann. 

“Mereka masih memainkan sepakbola yang sama yang tidak bagus untuk ditonton. Itu bukan Manchester United," kritik Hamann.

"Saya pikir akan ada perubahan manajer segera. Apakah manajer baru akan dapat memanfaatkan potensi mereka, kita harus melihat. Tetapi Ole Gunnar Solskjaer tidak mampu melakukan itu sekarang," pungkas Hamann. 

Sebelumnya, Solskjaer juga mendapatkan kritik dari Gary Neville yang mengatakan bahwa dengan permainan yang ditunjukkan Manchester United sekarang belum cukup untuk bisa memenangkan gelar.  

Baca Juga: Manchester United Dikritik Gary Neville, Ini Jawaban Ole Gunnar Solskjaer

 



Sumber : Kompas TV/Sky Sports

BERITA LAINNYA



Close Ads x