Kompas TV regional berita daerah

Tim Ahli Pantau Uji Coba Penerapan New Normal Di Kota Blitar

Kompas.tv - 6 Oktober 2021, 18:08 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Tim Ahli dari Kementerian Kesehatan, serta Kementerian Kemaritiman dan Investasi, Selasa Sore tiba di Kota Blitar. Mereka langsung berdiskusi bersama Forkopimda Kota Blitar mengenai kondisi covid 19 di masa PPKM level 1 ini.

Kedatangan tim ahli tersebut untuk mempersiapkan uji coba kenormalan baru. Sejumlah kebijakan pun akan segera dirumuskan agar uji coba kenormalan baru tersebut berjalan lancar.

Menurut Tim Ahli, sejumlah kebijakan mengenai relaksasi kegiatan warga akan segera dirumuskan dan diterapkan. Pelonggaran tersebut akan diterapkan di semua sektor, bukan hanya perkantoran, namun juga sektor fasilitas public yang segera dapat dibuka untuk umum.

Masa uji coba kenormalan baru ini diharapkan warga dapat hidup berdampingan dengan covid, serta menjaga pola hidup sehat. Tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Rencananya, para tim ahli tersebut akan melakukan pemeriksaan secara langsung, bagaimana tingkat kepatuhan warga terhadap protokol kesehatan. Monitoring juga akan terus dilakukan untuk memastikan uji coba kenormalan baru berjalan sesuai dengan protokol kesehatan.

#Blitar #covid19 #Kemenkes #Newnormal #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.