Kompas TV regional berita daerah

Gerakan Borong Telur Untuk Membantu Peternak

Kompas.tv - 6 Oktober 2021, 16:53 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

PONOROGO, KOMPAS.TV - Untuk menstabilkan harga telur, Bupati Ponorogo menginisiasi gerakan memborong telur para peternak. Tak hanya menghimbau masyarakat untuk membeli telur dari peternak, Bupati juga meminta jajaran Muspida setempat ikut membeli telur para peternak agar tak kian merugi.

Bazar telur segar di Ponorogo, Jawa Timur mulai dibuka di halaman paseban Pemkab Ponorogo pada Senin (4/10/2021) siang. Puluhan ton telur segar milik para peternak lokal pun dijajakan dengan harga 17 ribu rupiah perkilogram.

Bazar pun ramai diserbu warga setelah Bupati Ponorogo menginisiasi gerakan memborong telur para peternak ini. Selain membantu langsung para peternak, gerakan ini diyakini bisa menstabilkan harga sehingga peternak tak semakin merugi.

Bupati juga mengimbau masyarakat dan muspida, termasuk jajaran Kodim dan Polres serta Dinas Pendidikan di Ponorogo untuk saling membantu membeli telur.

Sementara gerakan borong telur ini seolah menjadi angin segar bagi para peternak yang sejak beberapa bulan terakhir terus merugi akibat harga telur anjlok, sementara harga pakan makin tinggi.

Kondisi diperparah dengan masih banyaknya telur  dari luar ponorogo yang masuk yang cenderung merusak harga.


Sedikitnya ada 500 lebih peternak ayam petelur di Ponorogo dengan jumlah mencapai 45 ribu ekor ayam.  Jumlah ini mampu memproduksi 50 ton telur segar setiap hari.

Sementara bazar dan gerakan borong telur ini akan digelar hingga Kamis (7/10/2021).

#beritaponorogo
#telur
#hargatelur
#bazartelur
#ayampetelur



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x