Kompas TV regional berita daerah

Sambut HUTTNI, Perempuan Berkebaya Adakan Vaksinasi

Kompas.tv - 6 Oktober 2021, 14:41 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KAB. SEMARANG, KOMPAS.TV - Perempuan Berkebaya Indonesia Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, mempunyai cara sendiri untuk menarik peserta vaksin. Dengan menggunakan momen Hari Batik dan Hari Ulang Tahun TNI yang jatuh 5 Oktober, sekelompok perempuan ini mengadakan vaksinasi. Daya tarik lainnya adalah vaksinasi ini diadakan di sebuah kafe yang lokasinya terbuka.

Batik yang digunakan oleh panitia bukanlah batik sembarangan, namun batik bercorak seragam TNI. Pilihan motif batik ini sekaligus untuk ikut merayakan Hari Ulang Tahun TNI yang jatuh setiap 5 Oktober.

Untuk pelaksanaan vaksin ini, perempuan Berkebaya Indonesia Ambarawa menggandeng rumah kemanusiaan Ambarawa, yang dengan pro aktif keliling keluarahan untuk melakukan sosialisasi dan pendataan warga yang belum divaksin.

Menurut pihak penyelenggara, sebanyak 1.000 dosis vaksin diberika pada vaksin yang kedua ini. Vaksin yang diberikan ini merupakan bantuan dari Kementerian Kesehatan.

#vaksinasi #kabupatensemarang #kementeriankesehatan



 



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.