Kompas TV regional berita daerah

PTM di SMPN 32 Semarang Berjalan Lancar

Kompas.tv - 6 Oktober 2021, 13:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Semarang berjalan lancar. Seperti di SMP Negeri 32 Kota Semarang, kegiatan PTM terbatas sejak siswa datang hingga pulang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

Ketentuan pembatasan kepasitas 50 persen peserta didik hadir di ruang kelas dipatuhi oleh pihak SMP Negeri 32 Kota Semarang selama pelaksanaan PTM terbatas. Kepala SMP Negeri 32 Kota Semarang, Aminah Kurniasih mengatakan, kegiatan pembelajaran tatap muka diikuti oleh siswa kelas VII hingga IX. Model pembelajaran yang diberlakukan antara tatap muka dan daring yakni untuk siswa dengan nomor absen 1 hingga 16 mengikuti pembelajaran di sekolah sementara siswa dengan nomor absen 17 hingga 32 melakukan pembelajaran daring di rumah. Dan kegiatan pembelajaran tatap muka baru dilakukan setelah petugas Dinas Kesehatan Kota Semarang melakukan sampling tes usap antigen dan hasilnya semua siswa serta tenaga pengajar negatif Covid-19.

"Mengikuti pembelajaran dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai 10.20 WIB. 20 menit awal digunakan untuk doa, Asmaul Husna, menyanyikan Indonesia Raya, dan literasi," kata Aminah Kurniasih.

Sementara itu, di dalam kelas penataan ruangan sudah dilakukan dengan meja siswa berjarak dan diberi sekat-sekat dari plastik.

#semarang #pembelajarantatapmuka #protokolkesehatan



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.