Kompas TV nasional peristiwa

Gudang Ekspedisi Terbakar, Shopee Pastikan Semua Barang dan Pengiriman Aman

Kompas.tv - 6 Oktober 2021, 14:14 WIB
gudang-ekspedisi-terbakar-shopee-pastikan-semua-barang-dan-pengiriman-aman
Ilustrasi kebakaran. (Sumber: Shutterstock)
Penulis : Yasir Nene Ama | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Juru bicara Shopee Express membenarkan bahwa gudang mereka ikut terbakar saat kebakaran terjadi di komplek pergudangan di daerah Penjaringan, Jakarta Utara pada Rabu pagi, (6/10/ 2021).

Melalui keterangan resmi yang diterima Kompas TV, Shopee mengatakan  informasi yang disampaikan oleh karyawan-karyawan yang berada di lokasi, api terlihat berasal dari salah satu gudang di kawasan tersebut, dan merambat ke hub Shopee Express. 

Pihak Shopee juga menjamin barang barang costumer yang ada di gudang semuanya aman dan tidak terjadi kendala pengiriman pesanan melalui shopee express.

Baca Juga: Gudang Terbakar, Shopee: Pengiriman Jalan Terus, Barang Penjual Kami Asuransikan

“Tidak terjadi kendala terhadap pengiriman pesanan Shopee Express, karena proses pengiriman telah diselesaikan pada pagi hari dan sebagian besar barang berhasil diselamatkan. Pengiriman dari gudang lainnya tetap berjalan normal,” ujar juru bicara Shopee Express.

Sebelumnya kebakaran terjadi di wilayah komplek pergudangan di daerah Penjaringan, Jakarta Utara pada Rabu pagi (6/10/ 2021). Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Mulat Wijayano mengatakan gudang tersebut milik perusahaan ekspedisi.

Baca Juga: Gudang Shopee Kebakaran, Ini Cara Cek Barang dan Ganti Rugi bagi yang Terdampak

"Menurut informasi gudang terbakar adalah gudang ekspedisi (pengiriman barang/Shopee)," ujar Mulat Wijayanto.

Terkait penyebab kebakaran masih belum diketahui. Saat ini petugas masih berusaha untuk memadamkan api. 

Ini bukan kali pertama gudang Shopee terbakar. Sebelumnya pada 6 September 2021 gudang mereka di Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara juga terbakar

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.